Kami mengoptimalkan kebutuhan penghuni LRT City dan pengguna LRT.....
Jakarta (ANTARA) - PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP), anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk, mengoptimalkan pengembangan recurring business dalam rangka menyambut operasional Lintas Raya Terpadu (LRT) secara komersial.

Pengembangan recurring business dimaksud berupa area komersial (commercial area) yang akan dikembangkan di beberapa kawasan LRT City dan bisnis di sektor hospitality.

"Kami mengoptimalkan kebutuhan penghuni LRT City dan pengguna LRT dengan adanya area-area komersial dan ruang komunal," ujar Direktur Utama ADCP Riskan Firman dalam konferensi pers Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2022 ADCP yang dipantau secara virtual di Jakarta, Jumat.

Berbagai area komersial dan ruang komunal tersebut, kata dia, diperlukan untuk menunjang gaya hidup masyarakat modern dan sosial guna terhubung dengan komunitas dalam menyambut beroperasinya LRT secara komersial beberapa saat ke depan.

Dalam menyambut operasional LRT secara komersial, ADCP konsisten memaksimalkan seluruh media distribusi untuk menjangkau target pasar, dengan menginformasikan nilai jual yang unik (unique selling point) dari hunian Transit Oriented Development (TOD) yang dikembangkan.

Melalui langkah tersebut, masyarakat memahami betapa besar manfaat untuk tinggal dan berinvestasi di hunian TOD, dengan cakupan yang lebih luas.

Pendekatan sesuai dengan profil konsumen, ujar Riskan, juga menjadi perhatian khusus dari Adhi Commuter Properti dengan memberikan berbagai promo pembelian atau cara bayar hunian, serta tetap didukung dengan adanya insentif.

"Tentunya kami juga mengharapkan insentif dari pemerintah," kata dia menambahkan.

Di sisi lain, ujar dia lagi, pengembangan berbagai proyek berkonsep TOD ini terus diakselerasi sesuai target yang telah ditentukan. Percepatan pengembangan fasilitas sepanjang koridor menuju stasiun LRT pun terus dimaksimalkan

Berdasarkan laporan keuangan, recurring business Adhi Commuter Properti memberikan kontribusi pendapatan sebesar 16,8 persen pada tahun 2022 dibandingkan pada tahun 2021 yang sebesar 11,8 persen. Kontribusi ini bersumber dari pengelolaan Hotel GranDhika Indonesia yang berada di tiga lokasi yakni Jakarta, Semarang, dan Medan.
Baca juga: ADCP raih penghargaan terbaik di tingkat Asia
Baca juga: RUPST Adhi Commuter Property rombak jajaran komisaris dan direksi

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023