Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Argentina telah tiba di Indonesia pada Jumat malam, menjelang pertandingan FIFA Match Day melawan Indonesia yang akan dimainkan pada Senin 19 Juni mendatang.

Hal itu terkonfirmasi dari unggahan akun Instagram resmi Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA), yang mengunggah kedatangan para pemainnya di hotel sambil disambut oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Dalam unggahan-unggahan tersebut, terlihat Erick menyambut Ketua Umum AFA Claudio Tapia, beserta segenap skuat Argentina, sambil mengalungkan sehelai selendang batik tradisional.

Terlihat sejumlah pemain Argentina seperti Alexis Mac Allister, Leandro Paredes, Alejandro Garnacho, Rodrigo de Paul, Giovani Lo Celso, Emiliano Martinez, Nicolas Tagliafico, dan Lucas Ocampos bergantian menerima jabat tangan dari Erick serta kalungan selendang.

Baca juga: Pengamanan Timnas Argentina di Bandara Soetta berlangsung ketat

Namun dari sejumlah pemain yang terlihat disambut oleh Erick dan jajaran PSSI, tidak terlihat sosok megabintang Argentina Lionel Messi. Mantan pemain Barcelona dan PSG itu memang disebut-sebut tidak datang ke Jakarta untuk bermain melawan Indonesia.

Sejumlah pengurus PSSI juga tampak mendampingi Erick menyambut para pemain Argentina, yakni Wakil Ketua Umum Zainudin Amali, serta sejumlah anggota Komite Eksekutif seperti Endri Erawan, Arya Sinulingga, Eko Setyawan, dan Sumardji.

Tim Argentina dijadwalkan melakukan latihan tertutup di Stadion Gelora Utama Bung Karno pada Sabtu.

Pada pertandingan FIFA Match Day sebelumnya yang berlangsung Kamis (15/6) silam, Argentina berhasil menang 2-0 atas Australia berkat gol sumbangan Messi dan German Pezzella.

Sedangkan Indonesia ditahan imbang tanpa gol oleh Palestina pada pertandingan FIFA Match Day terkini, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6) silam.

Baca juga: Tim nasional Argentina telah berangkat menuju Indonesia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023