Jakarta (ANTARA) - Menjelang laga sepak bola antara tim nasional Indonesia melawan tim nasional Argentina, tingkat okupansi atau tingkat hunian kamar hotel mitra RedDoorz di sekitar lokasi pertandingan mengalami pelonjakan.

Tingkat okupansi hotel di Jakarta mengalami peningkatan signifikan jelang pertandingan yang diprediksi akan disaksikan oleh 60 ribu suporter itu. RedDoorz mencatat sebanyak 1.600 kamar hotel mitra RedDoorz, habis terjual untuk pemesanan tanggal tinggal pada 19 Juni, hari pertandingan digelar.

Kamar yang habis terjual berada di properti multi brand RedDoorz yang berada di radius 1 sampai 5 kilometer dari Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Baca juga: RedDoorz catat kenaikan okupansi 52 persen

Dari total 1.600 kamar multi brand dibawah RedDoorz, reservasi kamar ini menyebar di sejumlah multi brand RedDoorz. Seperti pada brand RedDoorz (90 persen), UrbanView (3 persen) dan Koolkost (7 persen).

”Dari total kamar yang dipesan menjelang pertandingan Indonesia vs Argentina, 90 persen konsumen memilih menginap di hotel mitra RedDoorz, UrbanView dan Koolkost, mereka memprioritaskan lokasi hotel yang berjarak 1-5 kilometer dari Gelora Bung Karno Senayan yang menjadi lokasi pertandingan,” kata Cut Nany, Head of Integrated Communications RedDoorz Indonesia dalam siaran pers yang diterima di Jakarta pada Jumat (16/6).

Untuk menonton laga Indonesia vs Argentina ini, 56 persen konsumen memilih memesan kamar melalui aplikasi dan situs www.reddoorz.com. Di mana rata-rata 1 orang memesan 1 kamar untuk waktu menginap satu malam.

Selama kuartal pertama tahun 2023, sedikitnya ada 10 acara bertaraf internasional yang digelar di Jakarta. Salah satu yang terbesar adalah konser grup musik Korean Pop (K-Pop), Blackpink, yang digelar pada 11-12 Maret lalu.

Selama dua hari, konser tersebut telah menyedot 77 ribu penonton dan juga berimbas pada peningkatan pemesanan kamar hotel di Jakarta. Data RedDoorz mencatat, selama konser Blackpink, total kamar terjual hotel mitra RedDoorz dan multi-brand dibawah RedDoorz mencapai sekitar 9.200 kamar

Sementara itu, walau konser grup musik asal Inggris Coldplay baru akan diselenggarakan pada 15 No8oovember 2023 nanti, tapi sudah mulai terlihat peningkatan reservasi kamar di sekitar lokasi konser. Sejauh ini, jumlah kamar hotel mitra RedDoorz dan multi-brand yang terjual pada tanggal 15 November 2023 sudah mencapai 322 kamar.

Nany mengatakan RedDoorz mendukung penuh upaya pemerintah Indonesia memulihkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif dengan mendorong lebih banyak penyelenggaraan Meeting, Incentives, Conventions, Events (MICE) bertaraf internasional di Indonesia.

Baca juga: RedDoorz sebut wisatawan lebih spontan pesan kamar saat Lebaran

Baca juga: RedDoorz catat kenaikan pendapatan dua kali lipat selama Lebaran 2023

Baca juga: RedDoorz catat pertumbuhan lima kali lipat pada 2022

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023