Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin didampingi istri Wury Ma'ruf Amin beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu pagi, usai melakukan kunjungan kerja di Uzbekistan.

Wapres tiba di Indonesia setelah menempuh perjalanan sekitar 10 jam 15 menit.

Kedatangan Wapres di Tanah Air disambut Gubernur Banten Al Muktabar, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan, Kapolda Metrojaya Irjen Pol. Karyoto, dan Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Bambang Gunarto.

Sebelumnya, Wapres telah menyelesaikan serangkaian agenda kunjungan kerjanya di Uzbekistan sejak Senin (12/6), antara lain melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Uzbekistan, bertemu dengan Gubernur Samarkand, mengunjungi situs peradaban dan sejarah Islam, serta melakukan sejumlah ziarah ke makam ulama.

Baca juga: Wapres bertolak kembali ke Tanah Air usai lawatan ke Uzbekistan
Baca juga: Wapres ziarah ke makam Qusam Ibn Abbas sepupu Nabi Muhammad SAW


Kunjungan kerja Wapres ke Uzbekistan untuk meningkatkan kerja sama dua negara di berbagai bidang, termasuk ekonomi dan pariwisata.

Turut mendampingi Wapres pada kunjungan kerja adalah Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Velix Vernando Wanggai, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono Wahjoe Sedjati, dan Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler/Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto.

Selain itu turut pula mendampingi sejumlah Staf Khusus Wapres, yakni Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, Robikin Emhas, Zumrotul Mukaffa, dan Arif Rahmansyah Marbun, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.


 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023