Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo meminta para pemangku kepentingan berkolaborasi untuk dapat mendongkrak prestasi olahraga Indonesia.

"Saya berharap seluruh stakeholder olahraga, NOC, KONI Pusat, Pengurus Besar/Pengurus Pusat (cabang olahraga), dan masyarakat olahraga untuk bersatu agar tercipta prestasi emas Indonesia," kata Menpora Dito saat menjadi pembicara pada Silaturahmi Nasional Stakeholder Olahraga Indonesia Menuju Pentas Dunia, yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Sabtu..
 
Dalam kesempatan itu, Menpora juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada awak media, khususnya dari organisasi PWI dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), yang terus mendukung kegiatan olahraga di tanah air.
 
"Kita berharap dukungan dari rekan-rekan senior PWI dan SIWO, agar dunia olahraga tanah air semakin berprestasi, pengelolaannya semakin baik, dan akuntabilitasnya serta transparansinya juga semakin baik," tutur menteri termuda di kabinet Presiden Joko Widodo itu.
   
Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari menyatakan bahwa acara silaturahmi itu merupakan bentuk apresiasi atas pencapaian gemilang kontingen Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja.
 
"Pencapaian emas Indonesia di SEA Games Kamboja, di mana sepak bola mengukir prestasi luar biasa dengan merebut medali emas harus jadi semangat baru para pemangku kepentingan olahraga Indonesia untuk terus menghadirkan prestasi emas membanggakan dan mengharumkan Indonesia," ujar Atal.
 
Dalam kesempatan itu, pelatih timnas Indonesia U-22 yang berhasil membawa tim asuhannya meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja, Indra Sjafri, menyampaikan harapannya agar sepak bola Indonesia mampu memiliki karakternya sendiri.
 
"Saya berharap sepak bola Indonesia memiliki karakter dan jati diri tersendiri. Kita memang harus belajar menuju ke arah sana. Tapi tolong jangan benturkan saya dengan pelatih asing," kata Pelatih Indra.

Baca juga: Kemenpora lakukan misi penyelamatan budaya melalui POTRADNAS IX

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023