Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Calvin Jeremy merilis album kedua yang disebut berisi lagu-lagu "bebas galau" dengan musik lebih enerjik dan gembira.

"Album ini namanya 'Calvin Jeremy' karena musiknya saya banget. Lagu galau itu terlalu mainstream, album 'Calvin Jeremy' menggambarkan kalau lagu anak muda itu nggak selalu galau," kata Calvin dalam peluncuran albumnya di Jakarta, Rabu. Calvin mengungkapkan, musikalitasnya lebih berkembang dalam album yang terinspirasi musik Stevie Wonder, Jamie Cullum, John Mayer, George Benson, dan Wouter Hamel itu.

Kalau musik pada album pertamanya lebih ke arah minimalis dan akustik, pada album kedua dia mengedepankan musik full band, lengkap dengan kehadiran contrabass dan terompet.


Album kedua Calvin yang digarap selama delapan bulan bergenre pop jazz. Penggarapan album itu melibatkan penata musik Irwan Simanjuntak dan beberapa musisi seperti Ari Pramundito, Nikita Dompas, dan Krishna Balagita.

"Album kedua banyak perkembangan. Semoga bisa dinikmati dan menginspirasi banyak orang," kata Calvin, yang pernah berkolaborasi dengan artis Filipina, Sabrina Orial.

(nan)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013