Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), pada Rabu menjenguk bayi bernama Dara Nur Anggraini yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat.

Jokowi yang meninggalkan Balaikota DKI Jakarta pukul 14.00 WIB tiba di RSUD Tarakan pukul 14.25 WIB. Pengunjung dan pasien yang sedang ada di ruang tunggu langsung mengerumuninya.

Setelah menyapa dan menyalami mereka, Jokowi bergegas menuju ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) di lantai empat gedung rumah sakit tempat bayi Dara dirawat. Jokowi berada di ruang NICU selama 10 menit.

Dara Nur Anggraini merupakan kembaran Dera Nur Anggraini, bayi kembar pasangan Eliyas Setia Nugroho (20) dan Lisa Darawati (20) yang lahir pada Minggu (10/2) di Rumah Sakit Zahirah, Jakarta Selatan.

Dera lahir dengan penyumbatan pada tenggorokan dan membutuhkan perawatan khusus di ruang NICU namun Rumah Sakit Zahirah tidak memilikinya sehingga kemudian menghubungi delapan rumah sakit lain untuk rujukan.

Delapan rumah sakit yang dihubungi termasuk RSCM, RS Fatmawati, RSUD Budhi Asih, RS Tria Dipa, RS Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS St. Carolus dan RS Asri.

Namun Dera gagal mendapatkan perawatan NICU dan menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (16/2) lalu di Rumah Sakit Zahirah sementara Dara dirawat di RSUD Tarakan.

(R027)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013