Truk yang mengangkut gas menabrak separator 'busway' dan terbalik
Jakarta (ANTARA) - Sebuah truk bermuatan tabung gas (BBG) bernomor polisi B 9093 SRU menabrak separator "busway" sehingga terbalik di Jalan Bypass Ahmad Yani, Jakarta Timur, Minggu dini hari.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta, Minggu, mengatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 01.20 WIB.

"Truk yang mengangkut gas menabrak separator 'busway' dan terbalik," kata Gatot.

Menurut dia, peristiwa itu terjadi ketika truk yang dikemudikan AK, baru selesai melakukan pengisian gas di kawasan Ragunan dan akan didistribusikan ke daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Namun, setelah sampai di Jalan Ahmad Yani, pengemudi truk menghindari motor dan membanting stir ke kanan.

"Karena tidak bisa mengendalikan, truk pun menabrak separator 'busway' dan menyebabkan as roda depan patah, sehingga truk terbalik dan mengeluarkan gas yang dibawanya," kata Gatot.

Gulkarmat Jaktim pun mengerahkan sejumlah personel untuk membantu pengamanan kecelakaan.

"Kami juga mengerahkan dua mobil damkar untuk mengantisipasi peristiwa kebakaran karena tabung gas yang dibawa oleh truk sempat mengeluarkan gas," ucapnya.

Ia menambahkan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. "Pengemudi selamat," katanya.

Hingga saat berita ini dilaporkan pukul 08.33 WIB ini,  proses evakuasi truk telah selesai dan lalu lintas berjalan normal.

Baca juga: Truk box terbalik setelah gerbang tol Cikunir
Baca juga: Dump truck terbalik di Tol Tangerang

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023