Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Argentina Lionel Scaloni mengungkapkan pertandingan antara timnya melawan timnas Indonesia bakal berjalan dengan sulit.

Timnas Indonesia akan dijadwalkan bertemu dengan Argentina yang berstatus juara dunia dalam pertandingan bertajuk FIFA match day di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

"Jadi Indonesia adalah tim yang bagus. Mereka punya teknik yang bagus. Tak mudah bagi kami (Argentina) melawan Indonesia tentunya," kata pelatih Argentina Lionel Scaloni dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Minggu.

Scaloni juga mengungkapkan bahwa besok melakukan strategi dengan merotasi sejumlah pemain merupakan eksperimen yang coba dilakukan untuk memberi menit bermain kepada para pemain muda

"Bahwa pergantian (rotasi) pemain Argentina di laga ini bukan karena Indonesia lemah. Tetapi saya ingin mencoba strategi yang baru dan mau bereksperimen," kata Scaloni.

Pelatih yang mengantarkan tim Tango juara Piala Dunia 2022 itu juga mengatakan bahwa akan ada beberapa perubahan terkait kedalaman pemain dibandingkan dengan para pemain yang masuk tim di Piala Dunia tahun lalu.

Baca juga: Erick Thohir: Ketika Messi tidak memilih datang tentu saya sedih
Baca juga: Erick Thohir ingatkan laga 19 Juni bukan Indonesia vs Messi All Star


Hal itu juga sudah ditunjukkan Scaloni pada saat pertandingan melawan Australia (15/6) dengan memberi kesempatan bermain kepada pemain potensial Alejandro Garnacho.

"Setiap menit bermain pemain memang akan ada perubahan-perubahan yang penting dilakukan (rotasi tim) dan ada banyak hal yang perlu diikuti dari perubahan-perubahan ini. Ada banyak pemain baru yang masuk ke tim, tapi warna (ciri khas) permainan Argentina tetap tidak berubah," kata Scaloni.

Scaloni juga berkomentar mengenai antusiasme masyarakat Indonesia dengan kedatangan tim Albicaleste. Scaloni juga mengapresiasi atas kehadiran suporter yang datang langsung ke stadion.

"Saya senang masyarakat Indonesia semangat melawan Argentina yang berstatus sebagai pemenang Piala Dunia. Senang juga atas antusiasme masyarakat yang menyaksikan langsung kami bermain di stadion," ungkap pelatih yang dulunya pernah menjadi pemain Deportivo la Coruna itu.

Baca juga: Scaloni: Timnas Argentina harus terus kompetitif setelah Piala Dunia
Baca juga: Lionel Scaloni perpanjangan kontrak di timnas Argentina hingga 2026

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023