Untuk memenangi pertandingan, anda perlu memotivasi pemain agar mau berkorban dan bekerja keras
Milan (ANTARA News) - Massimiliano Allegri memuji anak asuhannya setelah AC Milan menundukkan Barcelona 2-0 dan menyebut kemenangan itu sebagai "hal yang dia yakini, dan tak seorang pun dapat mengira sebelumnya".

"Anak-anak bermain baik dalam bertahan dan tidak membiarkan mereka mendekati kotak penalti. Kami tahu bahwa Barcelona unggul dalam penguasaan bola sampai 65 persen, tetapi kami justru punya lima atau enam kesempatan," kata Allegri.

"Anak-anak tidak kehilangan hati dan terus bersemangat meski Barcelona handal dalam penguasaan bola. Para pemain saya telah menunjukkan usaha luar biasa pada petang ini," katanya sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

"Sekarang kami harus berpikir menghadapi laga derby. Ini tes yang juga penting untuk kami tanggulangi. Kemenangan ini memotivasi kami, karena leg kedua bakal sangat sulit, dan kami harus tampil lebih tajam agar dapat mencetak gol," katanya juga.

AC Milan akan menghadapi Inter Milan dalam "derby della Madonnina" pada pada Minggu (24/2).

Dua gol Milan dicetak oleh Kevin-Prince Boateng dan Sulley Ali Muntari. Allegri kemudian membeberkan resep kemenangannya melawan tim raksasa seperti Barcelona.

"Para pemain melakukan operan-operan yang menusuk jantung pertahanan lawan, dan menyusun lini pertahanan secara rapat. Kami membatasi ruang gerak Leo Messi. Lebih dari itu, kami berusaha menghalau bola agar gelandang mereka tidak leluasa bergerak," katanya pula.

"Hasil ini tentunya belum cukup untuk lolos, sehingga kami berharap mendapat hasil positif dari laga di Camp Nou nanti. Di Spanyol, kami tidak akan menghadapi Barcelona yang penampilannya berbeda. Mereka selalu tampil dengan corak permainan yang sama. Untuk itu, kami akan berusaha meningkatkan kualitas penampilan," katanya.

"Untuk memenangi pertandingan, anda perlu memotivasi pemain agar mau berkorban dan bekerja keras. Kami berusaha menghalau para pemain Barcelona dari kotak penalti agar mereka tidak punya kesempatan mencetak gol," katanya.

"Mungkin kami beruntung dengan gol pertama, tetapi semuanya dapat saja terjadi selama pertandingan berlangsung," kata Allegri.
(A024)      

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013