Messi banyak menerima kritik belakangan ini, termasuk para pemain lainnya. Hari ini kami menunjukkan bahwa kami menjawab keraguan itu
Barcelona (ANTARA News) - Asisten manajer Barcelona Jordi Roura memberi bukti sebagai sosok yang bekerja sepenuh hati dengan meracik strategi apik untuk mengalahkan AC Milan.

Barcelona melaju ke babak perempat final Liga Champions, setelah memukul AC Milan  4-0 pada leg  kedua babak 16 besar di Camp Nou, Rabu dinihari WIB. Berdasar hasil itu, Milan terdepak karena kalah 2-4 secara agregat.

Roura beranggapan bahwa "mengalahkan Milan 4-0 memang tidak normal bagi orang tertentu, tapi tidak bagi Barcelona."

Ia seakan menggarisbawahi ujaran bahwa kemenangan hanya dapat diraih dengan keyakinan dan kesungguhan berkarya.

Roura berada di bench Blaugrana, sementara pelatih dan manajer Tito Vilanova berada di New York untuk menjalani perawatan kanker kelenjar ludah.

Di leg pertama, Barcelona kalah 0-2, sementara di laga leg kedua, pasukan Roura tampil impresif dengan terus menekan pasukan asuhan Massimiliano Allegri.

"Mereka tim yang besar dan telah terbukti kami menghadapi kesulitan di leg pertama," katanya sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

Ketika mengomentari penampilan Lionel Messi, ia menyatakan, "Messi banyak menerima kritik belakangan ini, termasuk para pemain lainnya. Hari ini kami menunjukkan bahwa kami menjawab keraguan itu."

"Ia (Messi) pemain yang sangat istimewa. Faktanya, ia bermain sepak bola bersama kami dan mampu mencetak gol," katanya.

"Kemenangan ini sangat penting bagi Vilanova. Ia telah berusaha keras untuk pulih dari sakit di New York. Ia sesegera mungkin kembali ke sini. Kami senang dengan hasil kemenangan di ajang Liga Champions ini, dengan begitu kami dapat menyambut dia (Vilanova) dengan tangan terbuka," kata Roura.
(A024)      

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013