Wasit kadangkala dapat saja melakukan kesalahan meski itu bukan alasan
Milan (ANTARA News) - Bek tengah Barcelona Gerard Pique berusaha menjadi sosok sejati dengan mengakui dengan lapang dada bahwa kalah ya kalah, tanpa harus mencari-cari kambing hitam dari kekalahan timnya.

I Rossoneri mengalahkan La Blaugrana dengan skor 2-0 dalam leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di San Siro pada Kamis dinihari WIB. Dua gol Milan dicetak oleh Boateng dan Muntari.

Pique mengatakan, "Hasil laga itu sungguh buruk. Ketika mereka mencetak gol pertama, kami kehilangan fokus."

Pique sungguh sedih karena kalah. Ia kemudian menolak mendiskusikan lebih lanjut penampilan timnya karena Milan memang beroleh hasil mengecewakan.

"Wasit kadangkala dapat saja melakukan kesalahan meski itu bukan alasan. Tidak ada gunanya menyalahkan wasit, menyalahkan lapangan," katanya sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Pemain Barca itu mengatakan, "Kami harus meningkatkan kualitas penampilan, belajar dan menunggu saat digelar leg kedua di Camp Nou."

Pique tidak ingin mencari kambing hitam karena memang penampilan timnya memprihatinkan. Kalah ya kalah, begitu penegasan pemain Barca itu.

"San Siro stadion yang menyeramkan ketika kami tampil di sana dan kami tahu bahwa Milan klub yang besar. Kami Barcelona dan kami harus segera bangkit," kata Pique.
(A024) 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013