Kita bersyukur, Hipmi tidak hanya menjadi kekuatan dan penggerak ekonomi nasional, tapi juga penyokong utama pemerintahan saat ini
Jakarta (ANTARA) -
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di usianya yang menginjak 51 tahun, berkomitmen untuk konsisten mengawal visi Indonesia Maju yang diusung pemerintahan Presiden Jokowi.
 
Ketua Umum BPP Hipmi Akbar Himawan Buchari mengatakan di usia yang telah memasuki setengah abad lebih, Hipmi tidak hanya menjadi organisasi pencetak pengusaha muda yang andal tetapi juga sukses melahirkan pemimpin nasional yang diperhitungkan di Tanah Air.
 
"Kita bersyukur, Hipmi tidak hanya menjadi kekuatan dan penggerak ekonomi nasional, tapi juga penyokong utama pemerintahan saat ini," kata Akbar dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Hipmi ke-51 yang digelar di Jakarta, Minggu (18/6) malam, sebagaimana keterangan resmi Hipmi di Jakarta, Senin.
 
Sejumlah kader Hipmi saat ini menjabat posisi penting di pemerintahan. Sebut saja Erick Thohir yang kini menjabat Menteri BUMN, Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), juga Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
 
"Saat ini, banyak sekali kader-kader terbaik Hipmi yang mengisi pos-pos penting di kabinet. Semuanya adalah abang-abang terbaik kita yang duduk di pemerintahan," katanya.
 
Oleh karena itu, Akbar menegaskan komitmen Hipmi untuk terus mengawal pemerintahan Joko Widodo, yang ia klaim sebagai kader terbaik Hipmi.
 
"Ini bentuk komitmen bersama seluruh kader Hipmi yang akan terus di garda terdepan mengawal dan memastikan seluruh agenda pembangunan di bawah kepemimpinan Pak Jokowi terus berjalan tanpa hambatan berarti," tegas Akbar.

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023