"Tuhan memerintahkan hamba-Nya untuk bertebaran di muka bumi untuk mencari rezeki, karena itu mari kita niatkan tugas lembaga dalam menyukseskan Pemilu 2024 sebagai suatu bentuk ibadah,"
Bukittinggi,- (ANTARA) -
Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Kota Bukittinggi, Sumatera Barat Rifa Yanas mengajak segenap jajaran untuk meluruskan niat tetap solid dan menyamakan persepsi menghadapi Pemilu 2024.
 
"Tuhan memerintahkan hamba-Nya untuk bertebaran di muka bumi untuk mencari rezeki, karena itu mari kita niatkan tugas lembaga dalam menyukseskan Pemilu 2024 sebagai suatu bentuk ibadah," kata Rifa Yanas saat memimpin apel rutin di halaman kantor setempat, Senin.
 
Ia berharap pasca dilantiknya Komisioner KPU Kota Bukittinggi yang baru di tengah tahapan Pemilu berjalan, tidak menyurutkan semangat Sumber Daya Manusia (SDM) kesekretariatan untuk tetap solid sebagai sebuah keluarga besar.
 
"Setiap pemimpin ada masanya dan setiap masa ada pemimpinnya, oleh karena itu mari kita buktikan bahwa KPU Kota Bukittinggi tetap utuh sebagai keluarga besar yang solid dan rukun," katanya.
 
Seperti diketahui, lima orang komisioner KPU Kota Bukittinggi baru saja dilantik oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Jakarta, Jumat (16/6/) lalu.
 
Mereka yang dilantik untuk menjabat periode 2023-2028 adalah Satria Putra, Safri Miswardi, Rifa Yanas, M Utche Pradana, dan M Fauzan Harza.
 
Dalam Rapat Pleno yang diikuti para komisioner, Satria Putra dipercaya sebagai Ketua sekaligus penanggung jawab divisi Keuangan, Umum, dan Logistik.
 
Safri Miswardi menjabat Kordiv Teknis Penyelenggaran Pemilu, lalu M Utche Pradana menjabat Kordiv Perencanaan Data dan Informasi.
 
Sementara itu, Rifa Yanas dipercaya sebagai Kordiv Hukum dan Pengawasan, sedangkan M Fauzan Harza menjadi Kordiv Sosdiklih Parmas dan SDM.
 
Dalam beberapa hari ke depan, KPU Kota Bukittinggi akan menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPT pada 21 Juni 2023, dan menjadi tuan rumah Kirab Pemilu 2024 yang akan digelar dari 22-27 Juni 2023.
 
 


.

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023