Total sampai hari Senin (19/6) ini ada delapan kloter. Jika rencananya ada 13 kloter, maka masih lima kloter lagi
Madinah (ANTARA) - Seksi Akomodasi Daerah Kerja (Daker) Madinah menyatakan secara total sudah ada delapan kelompok terbang (kloter) jamaah haji kuota tambahan yang telah tiba melalui Bandara Amir Mohammad bin Abul Aziz (AMAA) Madinah, Arab Saudi.

"Total sampai hari Senin (19/6) ini ada delapan kloter. Jika rencananya ada 13 kloter, maka masih lima kloter lagi," kata Kepala Seksi Akomodasi Daerah Kerja (Daker) Madinah, Ali Machzumi, Senin (19/6) di Madinah.

Di sela-sela penyambutan jamaah haji kuota tambahan dari Kloter 12 Embarkasi BTJ atau BTJ 12 dengan 258 penumpang yang tiba di Hotel Gloria Fayrouz Al Massi (Syimaliyah), Senin pukul 12.15 waktu Arab Saudi, ia menyebutkan ke delapan kloter jamaah haji kuota tambahan tersebut yakni BPN 21 dengan 277 peserta haji; JKG 65 dengan 190 peserta haji; BDJ 18 dengan 250 peserta haji.

Kemudian UPG 34 dengan 392 peserta haji, PDG 13 dengan 392 peserta haji; SOC 95 dengan 280 peserta haji; UPG 37 dengan 393 peserta haji; BTJ 12 dengan 258 peserta haji.

Untuk akomodasi jamaah kuota tambahan, ia menyebutkan hanya satu hotel yang menjadi tempat transit bagi jamaah kuota tambahan setelah pemberangkatan sebagian besar petugas haji Daker Madinah ke Mekkah.

Hotel jamaah kuota tambahan dipusatkan di Gloria Fayrouz Al Massi dengan harapan petugas haji Daerah Kerja Madinah yang bertugas dapat terpusat di satu titik.

Ia menambahkan dari rencana awal 24 kloter jamaah kuota tambahan, dijadwalkan hanya 13 kloter yang akan transit di Madinah sebelum diberangkatkan ke Mekkah.

Pihaknya memastikan para jamaah kuota tambahan yang transit di Madinah mendapatkan layanan yang sama baik dari akomodasi, transportasi, bimbingan ibadah, sampai konsumsi.

Jamaah akan mendapatkan akomodasi hotel, mereka mendapatkan konsumsi selamat datang, sarapan, makan siang, dan sebelum ke Mekkah mendapatkan makan selamat jalan, demikian Ali Machzuni.

Baca juga: Pemerintah upayakan jamaah haji kuota tambahan mendarat di Jeddah

Baca juga: Hotel transit jamaah kuota tambahan di Madinah dekat Masjid Nabawi

Baca juga: Sebanyak 80 bus disiapkan untuk jamaah kuota tambahan di Madinah

Baca juga: Jamaah haji gelombang dua kuota tambahan transit di Madinah satu malam

Pewarta: Nur Istibsaroh
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023