Dari tiga laga yang dijalani, kami baru mengoleksi satu poin, sehingga laga kandang nantinya akan dimaksimalkan bisa memetik poin penuh,"
Kudus (ANTARA News) - Tim Persiku Kudus incar kemenangan saat menjamu Persitara Jakarta Utara pada laga kompetisi Divisi Utama yang akan digelar Jumat (22/2) di Stadion Wergu Wetan, Kudus.

"Dari tiga laga yang dijalani, kami baru mengoleksi satu poin, sehingga laga kandang nantinya akan dimaksimalkan bisa memetik poin penuh," kata Asisten Pelatih Persiku Widhoro Heryanto, di Kudus, Kamis.

Selain mengincar kemenangan perdana, katanya, laga tersebut juga menjadi pembuktian kepada publik sendiri bahwa kehadiran tiga pemain asing memang memberikan kontribusi.

Setelah menjalani dua laga di luar kandang, katanya, dua pemain asing yang baru bergabung, permainannya mulai padu dengan pemain lainnya yang sudah dipersiapkan sejak awal.

Kedua pemain asing tersebut, yakni Richard Caceres asal Paraguay yang menempati posisi gelandang serang dan Noah Romuald asal Kamerun yang menempati posisi gelandang bertahan.

"Para pemain asing tersebut, juga ikut memberikan kontribusi saat memetik satu poin di kandang Persikad Depok," ujarnya.

Pada laga besok, kata dia, tiga pemain yang dimiliki Persiku tidak akan diturunkan secara bersamaan, karena terdapat dua pemain asing dengan posisi yang sama, yakni Moussa S asal Mali serta Noah Romuald yang sama-sama menempati posisi gelandang bertahan.

Untuk posisi lini belakang, tim Persiku bakal diperkuat Idris yang sebelumnya dikabarkan sedang sakit demam berdarah.

"Idris memang sudah pulih. Akan tetapi, untuk memainkannya masih menunggu kondisi terakhir sebelum laga," ujarnya.

Untuk merealisasikan target menang di kandang tersebut, diakui tidak mudah, karena lini depan Persiku juga masih kurang tajam.

Hal itu, kata dia, terlihat dalam dua laga di luar kandang, sering mendapatkan peluang namun sulit mencetak gol.

Perkiraan pemain yang akan dimainkan, untuk lini depan terdapat pilihan pemain, seperti striker gaek Agus Santiko, Joko, Arif dan Mardiana. Sedangkan untuk lini tengah ada Sugeng, Dodon, Supri, Saiful, Agus Glondong, Dadan, Noah Romuald, Moussa, Richard Caceres, dan Aldo.

Lini belakang, antara lain Ardi, Heru, Agus, Suprapto, Munadi, Yusdianto, Saddam, dan Idris, sedangkan kiper ada dua pilihan, yakni Adam dan Cecep, sedangkan Dian Prahita masih cedera.

Sementara itu, Asisten Pelatih Dody Sahetapy menargetkan, timnya bisa memetik poin satu di kandang Persiku.

"Kami memang tidak memandang remeh tuan rumah. Akan tetapi, pemain juga sudah siap tampil maksimal untuk bisa mencuri poin," ujarnya.

(KR-AN/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013