Jakarta (ANTARA) - Ribuan suporter tim nasional Indonesia mulai memerahkan stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, jelang pertandingan FIFA matchday antara timnas Indonesia melawan juara Piala Dunia, Argentina yang akan berlangsung pada Senin, pukul 19.30 WIB

Yulius suporter yang berasal dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mengungkapkan rela terbang jauh ke ibukota Jakarta demi menonton langsung karena menurutnya pertandingan tersebut sangat berharga.

"Ini merupakan pertandingan yang sangat berharga bagi pemain timnas Indonesia untuk melawan tim Argentina yang menjadi juara Piala Dunia," kata Yulius kepada ANTARA, Senin.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI, pak Erick Thohir yang dapat mendatangkan Argentina meski baru memimpin beberapa bulan," ungkap Yulius.

Baca juga: Menimbang manfaat pertandingan melawan Argentina bagi Indonesia

Sependapat dengan Yulius, Wafa yang berasal dari Cikarang juga mengatakan bahwa pertandingan tersebut merupakan momen yang luar biasa bagi timnas Indonesia.

"Hasil akhir tidak masalah. Anggap saja pertandingan sebagai investasi untuk tim. Ini momen yang luar biasa untuk timnas Indonesia," kata Wafa.

Wafa juga mengapresiasi pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong yang berani memutus beberapa generasi untuk membentuk tim Indonesia yang lebih banyak memberikan jam terbang kepada pemain-pemain muda.

"Kehadiran STY (sapaan akrab Shin Tae Yong) sejak menangani timnas berani mengambil resiko. Ia memotong beberapa generasi pemain senior dengan memberikan menit bermain kepada para pemain muda," kata Wafa yang mengidolakan Asnawi Mangkualam.

Ditanya mengenai prediksi skor, Yulius memprediksi Indonesia harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor 0-4. Sementara Wafa mengungkapkan tak terlalu memberikan ekspektasi kepada timnas Indonesia karena notabene masih dihuni oleh para pemain berusia muda.

Baca juga: Pertandingan selamat datang untuk era baru dari dua tim nasional

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023