Secara band, Sakti ini teman lama yang main ke rumah, itu saja
Jakarta (ANTARA) - Pentolan band Sheila on 7, Eross Candra, mengomentari aksi sang mantan gitaris band-nya Saktia Ari Seno atau kerap disapa Sakti, kala turut tampil memeriahkan konser Sheila on 7 di Yogyakarta beberapa pekan lalu, yang ia sebut sebagai momentum saling melepas kangen.

Pada penampilannya itu, Sakti turut menarikan jemari di atas gitar Fender Telecaster Sunburst, memainkan lagu "Dan" yang merupakan salah satu nomor dari album self-titled band yang dirilis pada 1999 silam.

Reuni Sakti dengan Sheila on 7 tersebut kontan menimbulkan banyak spekulasi mengenai kemungkinan pria yang kini akrab dengan nama Salman Al-Jugjawy itu kembali bergabung dengan band yang turut membesarkan namanya.

Baca juga: Konser Sheila on 7 jadi ajang nostalgia para penggemar

Menyikapi hal tersebut, Eross menepis anggapan bahwa sahabat sejak kecilnya itu akan kembali ambil bagian dalam band.

"(Sakti di atas panggung) adalah hal yang sebenarnya kasual buat kami. Tapi, mungkin karena orang-orang nggak tahu atau melihat keseharian Sheila on 7, jadi kemarin itu kayak sesuatu yang spesial. Buat kami, itu kangen-kangenan saja," buka Eross kepada ANTARA di kawasan Jakarta Selatan, Senin.

Eross lantas menjelaskan bahwa selama ini dirinya dan Sakti memang kerap saling bertemu untuk melepaskan rasa rindu.

"Secara band, Sakti ini teman lama yang main ke rumah, itu saja. Rumah Sheila on 7 kan di panggung, jadi ibaratnya dia pulang ke rumah lagi. Kalau ketemu, nggak harus ngomongin musik. Namanya juga teman dari kecil kan," imbuhnya.

Baca juga: Daftar lagu Sheila on 7 yang tak terlupakan

Ia menambahkan bahwa setiap kali bertemu belakangan ini, hal-hal yang jadi pembahasan antara dirinya dan Sakti biasanya seputar perkembangan anak dan keluarga.

"Kan anak dia satu, aku juga satu. Umur anak-anak kami juga nggak terpaut jauh. Kalau sama personel Sheila yang lain, bahasannya juga tentang keluarga," terang Eross.

Meski demikian, Eross mengakui bahwa hingga saat ini sahabat kecilnya itu masih kerap mencari tahu atau mengikuti perkembangan terbaru mengenai dunia gitar, utamanya merek Fender Telecaster yang memang menjadi gitar favorit keduanya.

"(Saat bertemu) masih bahas gitar. Kadang aku yang kasih tahu ke dia, supaya dia tetap update gitar-gitar. Bermain musik memang masih ada di dalam darah Sakti. (Gitar) Telecaster itu ada di darahnya. Jadi, nggak usah disuruh pun, dia akan mencari tahu sendiri. Pasti," tutup Eross sambil tersenyum.

Baca juga: Lautan memori di konser Sheila on 7

Baca juga: Sheila on 7 buka konser dengan lagu "Pejantan Tangguh"

Baca juga: Sekitar 22 ribu penonton saksikan Sheila on 7 "Tunggu Aku di Jakarta"

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023