Jakarta (ANTARA) - Grup band asal Korea Selatan LUCY, membawakan “cover” lagu “Dan…” karya Sheila on 7 pada konser perdananya di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu malam.

Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan membawakan lagu band kecintaan “semua umat” lintas generasi di Indonesia itu hingga tiga kali.

“Lagu selanjutnya ini spesial, mungkin kalian lebih tahu ini dari pada kami,” ujar bassist dan vokalis LUCY, Cho Wonsang.

“Walaupun sudah berlatih keras, kalian tahu kami tidak bisa Bahasa Indonesia, tapi kami bersungguh-sungguh berlatih, jadi tolong dengarkan, berdiri dan bernyanyi bersama ya,” kata gitaris dan vokal Choi Sangyeop.

Mereka pun seketika menghentakkan aula berkapasitas 1.300 orang tersebut sembari melompat-lompat menyanyikan lagu “Dan…”.

“Sheila (on 7)!” sorak Sangyeop.

Baca juga: Fans asal Korea ramaikan konser LUCY di Jakarta

Para Walwal (sebutan fans LUCY) pun sontak bersorak histeris dan lanjut bernyanyi bersama band idolanya itu.

Tak hanya karena membawakan lagu dari band asal Indonesia, LUCY sukses mengejutkan para Walwal dengan seluruh lirik Bahasa Indonesia yang mereka hafalkan.

“Wah, semuanya hafal ya, apa kita nyanyikan sekali lagi?” ujar Sangyeop.

“Eee aaa” para penonton bersorak ala kerumunan lokal dengan kompak.

“Eh, apa itu?” Sangyeop bingung.

“Apa itu?” pemimpin grup, vokal dan pemain biola LUCY, Shin Yechan menambahkan.

Takjub dengan para Walwal Indonesia yang begitu kompak, dan dengan sorakan yang mereka anggap unik, LUCY pun mengabulkan permintaan mereka untuk menyanyikan lagu “Dan” sekali lagi.

“Wah keren sekali (sorakan unik), kami belajar banyak di sini,” kata Sangyeop.

Grup band asal Korea Selatan, LUCY, tampil pada konser perdananya di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (6/1/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Tak sampai di situ, grup band besutan Mystic Story Entertainment itu pun kembali membawakan lagu Sheila on 7 tersebut untuk ketiga kalinya saat akhir-akhir konser.

Entah sebab penonton yang begitu kompak atau memang grup band dengan lagu mayoritas bernuansa enerjik itu nampaknya sangat menyukai lagu tersebut.

“Walaupun waktunya singkat sangat banyak kenangan indah di sini, makasih banyak ya, melihat semangat kalian, sepertinya kami akan kembali (ke Indonesia),” imbuh Sangyeop.

“Kami janji kalian,” tambah Sangyeop dengan bahasa Indonesia.

Malam itu, LUCY sukses menghibur para fans Indonesia selama sekitar 2,5 jam membawakan lebih dari 18 lagu, beberapa di antaranya “Straight Line”, “Fill it Up”, “Hero”, “Boogie Man”, dan menutup konser dengan tembang “Flare”.

Baca juga: Fans kompak kenakan serba biru untuk konser perdana LUCY di Jakarta

Baca juga: Band LUCY manggung di Jakarta tahun depan

Baca juga: The Boyz sebut EP "Be Aware" jadi hadiah untuk para penggemar

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024