Jakarta (ANTARA) - Para penggemar grup band asal Korea Selatan (Korsel) LUCY kompak mengenakan pakaian serba biru muda untuk menyaksikan konser perdana mereka di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu.

Meski datang dari berbagai daerah bahkan luar negeri, para Walwal (sebutan fans LUCY) tetap sehati untuk menyaksikan grup band besutan Mistic Story Entertainment tersebut.

Untuk konser kali ini, mereka mengenakan warna tersebut tanpa arahan dari fanbase tertentu maupun permintaan dari LUCY sendiri.

Baca juga: Fans asal Korea ramaikan konser LUCY di Jakarta

Baca juga: Gegap gempita konser musik musisi mancanegara 2024


Para penggemar LUCY menunggu akses masuk pada area konser di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (6/1/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

“Karena di mini albumnya kali ini mereka memakai tema biru muda, dan mereka sering tampil dengan warna tersebut, jadi kita pakai juga. Ada yang diarahkan fanbase ada juga yang enggak, tapi kita tetap pakai biar biar kompak,” ujar salah satu Walwal asal Jakarta Cindy.

Meski pernah menyaksikan konser LUCY di negara asalnya Korsel, Cindy, pemegang tiket kategori VIP itu mengaku tak sabar menyaksikan grup band yang digawangi Shin Yechan, Choi Sangyeop, Cho Wonsang, dan Shin Gwangil tersebut di Jakarta.

“Karena musik mereka memang berbeda dengan band yang lain, apa lagi Yechan, selain tampan, permainan biolanya sangat menakjubkan,” kata dia.

Sementara Walwal lain asal Malang, Jawa Timur, Ismiya dan Artarina, rela hadir ke Jakarta pada hari-H, sembari menggeret koper yang hendak ia titipkan kepada seorang teman di Jakarta.

Menurutnya, konser perdana LUCY di Indonesia adalah hal yang tak dapat ia lewatkan begitu saja.

“Kita enggak tahu kapan mereka akan kembali ke sini (Indonesia), jadi aku enggak mau melewatkan momen ini, cukup deg-degan untuk bertemu mereka secara langsung, karena selama ini hanya dengar di Spotify atau YouTube,” imbuh Ismiya.

“Paling enggak sabar dengar lagu ‘Hero’ yang mereka bawakan secara langsung nanti malam, soalnya lagu itu punya makna sendiri buat aku,” Artarina menambahkan.

Adapun konser LUCY di Balai Sarbini, Jakarta, diagendakan mulai pukul 18:30 WIB.

Sebagian besar lagu-lagu LUCY diproduksi oleh Cho Wonsang dan untuk mini album "Fever", Shin Gwangil turut andil dalam pembuatan album dengan menyusun dan menulis lirik lagu.

Mini album "Fever" menandakan kembalinya LUCY setelah lima bulan sejak perilisan mini album "INSERT COIN" pada bulan Februari 2023.

LUCY terbentuk dalam program survival stasiun televisi Korea Selatan JTBC "SuperBand" pada tahun 2019. Mereka sempat menduduki posisi runner-up atau kedua dan memulai debut di bawah naungan agensi Mystic Story pada bulan Mei 2020 melalui single "DEAR".

Baca juga: The Boyz sebut EP "Be Aware" jadi hadiah untuk para penggemar

Baca juga: Bighit Music buka audisi global untuk "boy band" baru

Baca juga: The Boyz hadirkan tur dunia pertama bulan depan


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024