Jakarta (ANTARA) - Grup band asal Korea Selatan, LUCY memberi kejutan dengan mengenakan kemeja Batik pada konser perdananya di Jakarta, yag digelar di Balai Sarbini, Sabtu malam.

Awalnya, band besutan Mystic Story Entertainment itu mengenakan setelan serba putih, kemudian di beberapa lagu-lagu terakhir konser mereka kembali ke atas panggung dengan mengenakan motif khas Indonesia tersebut.

Para personel LUCY yang digawangi Shin Yechan (pemimpin grup/biola), Choi Sangyeop (gitar/vokal), Cho Wonsang (bass/vokal), dan Shin Gwangil (drum/vokal) itu tidak memberikan sepatah kata mengenai setelan Batik berwarna biru putih yang mereka pakai.

Baca juga: Gegap gempita konser musik musisi mancanegara 2024

Meski begitu, mereka sempat menceritakan kecintaannya terhadap Indonesia dengan menyebutkan makanan-makanan lokal yang mereka sukai.

“Sebelum datang ke sini, saya sudah cari-cari tahu, katanya nasi goreng dan mi goreng harus dicoba, dan baru dua hari di sini, saya terus pesan dua jenis itu,” kata Gwangil.

Grup band asal Korea Selatan LUCY, mengenakan Batik pada konser perdananya di Jakarta, yang digelar di Balai Sarbini, Sabtu (6/1/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

“Kalau saya sih suka sate, saya makan sate, gila, enak sekali,” ujar Yechan.

Yechan menambahkan, bahwa dia juga sangat menyukai menu makanan khas Indonesia berupa nasi yang ia sebut, seperti ditumpuk, namun ia lupa nama dari menu tersebut.

Sembari bersorak, para Walwal (sebutan fans LUCY) pun menduga makanan tersebut tidak lain merupakan lemper.

Selain itu, Sangyeoup, menceritakan bahwa sebelumnya ia pernah dikirimi camilan, yang diduga para penggemar adalah sekotak kue putri salju, dari seorang Walwal Indonesia, yang kemudian membuatnya jatuh cinta dengan kue yang sering disajikan saat Lebaran tersebut.

“Karena terlalu enak saya sampai cari-cari di internet apa namanya, saya tidak terlalu ingat namanya, tapi bentuknya seperti bola salju,” kata dia.

Sementara itu, sang bassist, Wonsang, mengaku telah memakan banyak menu dari Indonesia. Ia juga sempat direkomendasikan oleh seseorang untuk mencoba menu yang terbuat dari ikan.

Saat bertanya kepada Walwal yang hadir apa yang harus dia coba, para penggemar menyerukan Wonsang harus mencicipi makanan khas Palembang, yakni pempek.

“Pempek? Saya akan makan pempek ya nanti,” imbuh. Wonsang.

Malam itu, LUCY sukses menghibur para penggemar Indonesia selama sekitar 2,5 jam membawakan lebih dari 18 lagu, beberapa di antaranya “Straight Line”, “Fill it Up”, “Hero”, “Boogie Man”, dan menutup konser dengan tembang “Flare”.

LUCY juga sempat memberi kejutan dengan membawakan lagu “Dan…” karya grup band asal Yogyakarta, Sheila On 7, hingga tiga kali.

Baca juga: Konser di Jakarta, LUCY bawakan lagu Sheila On 7 hingga tiga kali

Baca juga: Fans kompak kenakan serba biru untuk konser perdana LUCY di Jakarta

Baca juga: Fans asal Korea ramaikan konser LUCY di Jakarta


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024