Jakarta (ANTARA) - Tidak hanya penggemar dalam negeri, para fans dari mancanegara turut ramaikan konser grup band asal Korea Selatan (Korsel), LUCY, di Jakarta, Sabtu.

Bahkan, mayoritas dari mereka datang dari negeri asal band besutan Mistic Story Entertainment tersebut, yakni Korsel.

“Saya sengaja datang ke Indonesia memang untuk menyaksikan konser LUCY, karena memang saya cinta mereka dan gaya musiknya yang berbeda,” kata salah satu Walwal (sebutan fans LUCY) asal Korsel, Jiwon.

Wanita yang tiba di Jakarta sejak dua hari sebelum konser tersebut terlihat turut mengantre dengan para Walwal dari Indonesia sejak pukul 13:30 WIB.

Baca juga: The Boyz sebut EP "Be Aware" jadi hadiah untuk para penggemar

Meski telah beberapa kali menyaksikan konser LUCY di negara asalnya, seorang Walwal dari Korsel lain, Hyunah mengatakan, ia tidak ingin melewatkan penampilan grup band kesayangannya itu.

“Konser di luar Korea baru beberapa negara dan kali ini Indonesia, saya tidak ingin melewatinya, kebetulan saya juga suka Indonesia,” kata dia, pemilik tiket kategori VIP tersebut.

Sementara itu, Walwal asal Singapura, Olivia, datang ke konser LUCY di Jakarta untuk menyaksikan penampilan Shin Yechan, pemimpin grup band tersebut yang juga memainkan biola.“Selain tampan, Yechan punya talenta yang luar biasa, selagi ia manggung dekat Singapura, tidak ada lagi yang harus daya pertimbangkan untuk segera membeli tiketnya, saya ingin sekali melihat penampilannya secara langsung,” ujar Olivia.

Para Walwal terlihat semakin memenuhi area konser perdana LUCY di Indonesia bertajuk “The 1st INDONESIA Concert 'WE ARE LANDING'" di Balai Sarbini, Jakarta, sejak pukul 15:00 WIB.

Konser band yang digawangi Shin Yechan (pemimpin grup dan pemain biola), gitaris dan vokalis Choi Sangyeop, bassist dan vokalis Cho Wonsang, dan drummer sekaligus vokalis Shin Gwangil itu diagendakan tampil mulai pukul 18:30 WIB.

Sebagian besar lagu-lagu LUCY diproduksi oleh Cho Wonsang dan untuk mini album "Fever", Shin Gwangil turut andil dalam pembuatan album dengan menyusun dan menulis lirik lagu.

Mini album "Fever" menandakan kembalinya LUCY setelah lima bulan sejak perilisan mini album "INSERT COIN" pada bulan Februari 2023.

LUCY terbentuk dalam program survival stasiun televisi Korea Selatan JTBC "SuperBand" pada tahun 2019. Mereka sempat menduduki posisi runner-up atau kedua dan memulai debut di bawah naungan agensi Mystic Story pada bulan Mei 2020 melalui single "DEAR".

Baca juga: Gegap gempita konser musik musisi mancanegara 2024

Baca juga: Band LUCY manggung di Jakarta tahun depan

Baca juga: Selain "Twinkling Watermelon", ini empat drakor lain tentang band


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024