Setelah sesi latihan pagi ini, Eric Abidal menerima kabar gembira bahwa ia telah dinyatakan sehat dan karena itu ia bisa menjadi bagian dari tim pada akhir musim ini,"
Madrid (ANTARA News) - Ditengah kecemasan Barcelona setelah kalah 2-0 atas Milan di leg pertama Liga Champions pada Rabu, terimbangi pada Kamis dengan berita bahwa bek Eric Abidal telah siap untuk bermain setelah hampir setahun menepi untuk menjalani transplantasi hati.

"Setelah sesi latihan pagi ini, Eric Abidal menerima kabar gembira bahwa ia telah dinyatakan sehat dan karena itu ia bisa menjadi bagian dari tim pada akhir musim ini," kata Barca dalam sebuah pernyataan di situs webnya (www.fcbarcelona.es) dikutip Reuters.

Pemain berusia 33 tahun yang menempati posisi bek kanan tersebut harus menjalani transplantasi hati pada April 2012 dan pertandingan terakhirnya adalah saat menang 2-1 atas Atletico Madrid hampir setahun yang lalu. Dia mulai berlatih lagi pada Desember.

Pertandingan Barca selanjutnya di La Liga adalah laga kandang dengan Sevila pada Sabtu dan dua pertandingan melawan Real Madrid minggu depan.

Mereka akan menjadi tuan rumah pertandingan leg kedua semi final Piala Raja saat menjamu rival utamanya, Real Madrid, setelah pada leg pertama di Bernabeu berakhir imbang 1-1, serta pertandingan tandang di markas Real untuk La Liga pada Sabtu.

Pertandingan balasan melawan Milan akan dilangsungkan pada 12 Maret di Nou Camp.

Barca yang berada di puncak klasemen liga berselisih 12 poin atas Atletico dan masih menyisakan 14 pertandingan dengan klub Juara Liga, Real Madrid, membayangi di peringkat tiga klasemen.

(D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013