Phil Jones merupakan salah satu (pemain) yang benar-benar kami perhatikan untuk pertandingan melawan Real Madrid,"
Manchester (ANTARA News) - Pemain Manchester United Phil Jones akan absen pada pertandingan Liga Utama Inggris, Sabtu, saat timnya melawat ke markas Queens Park Rangers, demikian disampaikan situs resmi klub pada Kamis.

Pemain yang dapat mengisi posisi bek atau gelandang itu menderita cedera pergelangan kaki ketika timnya menang atas Reading pada pertandingan putaran kelima Piala FA pada Senin, dan sedang berjuang mengembalikan kebugaran untuk dapat tampil di pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid pada 5 Maret.

"Phil Jones merupakan salah satu (pemain) yang benar-benar kami perhatikan untuk pertandingan melawan Real Madrid," kata pelatih Alex Ferguson dikutip Reuters..

"Kami bekerja keras untuk itu dan saya akan berkata ia tidak memiliki peluang (untuk bermain pada Sabtu) - tidak lebih dari itu. ia tidak akan bugar untuk akhir pekan."

Jones mampu mengawal ketat Cristiano Ronaldo saat kedua tim bermain imbang 1-1 di Madrid.

"Ia melakukan pekerjaan mengagumkan saat melawan Real Madrid," kata Ferguson.

"Hal hebat mengenai Phil adalah ia tidak peduli siapa yang dihadapinya. Tidak ada rasa takut saat bermain melawan siapapun. Kami akan menanti dan melihat. Pertandingan melawan Madrid masih dua pekan lagi. Masih banyak hal yang dapat terjadi pada kurun waktu itu."

United melawat ke kandang tim juru kunci QPR dengan keunggulan 12 angka di puncak klasemen Liga Utama Inggris, dengan 12 pertandingan tersisa.

"QPR berjuang agar dapat selamat dan kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang berat," kata Ferguson. "Bagaimanapun itulah yang kami perlukan. Kami perlu tetap waspada dan meyakinkan bahwa kami melakukan pekerjaan dengan benar."

(H-RF/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013