Jakarta (ANTARA) - Setelah absen di seri perdana, Muhammad Rifqi Fitriadi bakal meramaikan persaingan pekan kedua Harum Energy Men's World Tennis Tour 2023.

Pada babak pertama, Selasa, peraih emas tunggal putra SEA Games 2023 itu akan terlibat duel senegara menghadapi Gunawan Trismuwantara di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

"Tidak hafal sudah berapa kali ketemu Gunawan," kata Rifqi, peringkat 685 single dunia yang lolos langsung ke babak utama ajang tersebut, dalam keterangan tertulis dikutip, Selasa.

"Terakhir ketemu, saya kalah di Invitasi 2020," timpal Gunawan, penerima wild card main draw.

Selain Rifqi dan Gunawan, Indonesia diwakili oleh Achad Imam Maruf dan Giorgio Soemarmo yang memanfaatkan fasilitas wild card tuan rumah.

Sementara itu, finalis tunggal pekan pertama, Justin Barki hanya akan tampil di sektor ganda.

Baca juga: Justin Barki melangkah ke final Harum Energy World Tennis Tour

Justin menggandeng petenis Belanda sarat pengalaman, Thiemo de Bakker. Berada di paruh bawah undian, pasangan non unggulan itu punya modal jadi kuda hitam turnamen berlevel ITF M15 Jakarta itu.

Justin memiliki delapan gelar juara ganda ITF, sementara de Bakker merupakan petenis junior nomor satu dunia pada 2006, dan bercokol di peringkat 40 tunggal dunia pada 2010.

Duet peraih perak ganda putra SEA Games Kamboja 2023, Nathan Anthony Barki/Christopher Rungkat menempati unggulan teratas ajang tersebut. Nathan/Christo telah mengoleksi dua gelar juara ganda seri ITF.

Baca juga: Seluruh laga Harum Energy World Tennis Tour ditunda karena hujan
Baca juga: Justin Burki targetkan juara di Men's World Tennis Tour 2023 Indonesia

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023