Jakarta (ANTARA) - Hujan yang mengguyur kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, menunda seluruh laga turnamen Harum Energy Men's World Tennis Tour 2023 yang dijadwalkan Jumat.

"Inilah resiko turnamen di arena outdoor seperti lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta ini. Faktor cuaca terutama hujan sangat mempengaruhi jadwal pertandingan," kata Direktur Turnamen Susan Soebakti dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Empat partai babak perempat final tunggal, termasuk laga yang menandingkan Justin Barki melawan unggulan ketujuh dari Jepang, Kazuma Kawachi pun terpaksa tertunda, Sabtu (17/6).

Baca juga: Justin Burki targetkan juara di Men's World Tennis Tour 2023 Indonesia

Demikian pula dua partai semifinal ganda antara pasangan Jepang dan India di ajang tersebut juga harus tertunda.

"Kami menyusun ulang order of play dan tentu saja harus sesuai kaidah aturan dari Federasi Tenis Internasional (ITF)," ujar Susan yang juga aktif sebagai Ketua Komisi Women in Sport di Komite Olimpiade Indonesia ini.

Menurut Referee Sheetal Iyer yang menjadi Supervisor ITF Harum Energy Men's World Tennis Tour, turnamen seri pertama ini harus selesai pada Minggu (18/6) agar tidak tumpang tindih dengan seri kedua.

"Karenanya, untuk partai tunggal akan sekaligus dua babak, perempat dan semi final pada Sabtu, 17 Juni 2023. Demikian pula untuk ganda, kemungkinan akan menggelar partai semi final langsung disusul final," ujar Iyer.

Baca juga: Dua petenis Indonesia maju ke babak kedua Harum Energy World Tennis
Baca juga: Indonesia gelar turnamen tenis internasional total hadiah sekitar Rp700 juta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023