Saya akan berpikir jika Anda melihat ke belakang, sangat jarang untuk melihat final utama antara tim kecil di divisi tertinggi dan tim dari liga-liga yang lebih rendah,"
London (ANTARA News) - Pelatih Swansea City Michael Laudrup mengatakan timnya semestinya tidak memiliki kekhawatiran perihal dijadikan favorit menjelang pertemuan mereka dengan tim kasta keempat Bradford City, pada final Piala Liga Inggris, hari Minggu (24/2).

Swansea akan tampil di final ajang utama pertama mereka, namun pencapaian mereka tidak begitu menakjubkan dibandingkan dengan Bradford, yang telah menyingkirkan tiga tim Liga Utama dalam perjalanannya menuju Stadion Wembley.

Klub League Two Bradford merupakan tim pertama dari divisi keempat Inggris yang mencapai final Piala Liga sejak Rochdale pada 1962, dan Laudrup mengatakan Swansea harus bersiap untuk membuang pola pikir "underdog" mereka.

"Saya akan berpikir jika Anda melihat ke belakang, sangat jarang untuk melihat final utama antara tim kecil di divisi tertinggi dan tim dari liga-liga yang lebih rendah," kata pria asal Denmark ini.

"Ketika tim-tim dari (divisi) bawah melaju ke final, biasanya itu terjadi melawan Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, Tottenham atau Liverpool - seperti ketika Birmingham bermain melawan Arsenal (pada 2011)."

"Ini berbeda karena meski kami merupakan salah satu tim-tim bawah, kami harus menerima bahwa kami merupakan favorit dan kam harus mengambil inisiatif pada pertandingan."

"Kami tidak memiliki masalah dengan hal itu, dan kami menerima bahwa mayoritas masyarakat akan menginginkan Bradford memenanginya sebab mereka tidak diunggulkan."

"Kami harus melihat apa yang mereka lakukan kepada Wigan, Arsenal, dan khususnya pada Aston Villa pada dua pertandingan."

"Ini fantastis. Jika Anda berkata bahwa apa yang kami lakukan merupakan dongeng, maka faktanya Bradford merupakan dongeng besar-besaran."

Laudrup juga mengonfirmasi bahwa bek tengah Spanyol Chico Flores tidak akan dapat dimainkan di Wembley, setelah ia mengalami cedera ligamen pergelangan kaki saat Swansea menang 4-1 atas Queens Park Rangers di Liga Utama Inggris pada 9 Februari.

Untuk mengatasi absennya Flores, Kyle Bartley dan kapten klub Garry Monk akan bersaing untuk mendapat hak berduet dengan Ashley Williams di jantung pertahanan.

Laudrup juga mengungkapkan bahwa kiper asal Jerman pilihan kedua Gerhard Tremmel akan meneruskan menjaga gawang Swansea, setelah ia menggeser kiper pilihan pertama Michael Vorm pada beberapa pertandingan sebelumnya di kompetisi tersebut, demikian AFP.
(ANT)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013