Bantuan motor roda tiga dari Kemensos ditujukan bagi penyandang disabilitas yang memiliki kemampuan berwirausaha.
Makassar (ANTARA) - Kementerian Sosial melalui Sentra Gau Mabaji di Kabupaten Gowa, telah menyalurkan bantuan aksebilitas bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia) di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan.

Melalui keterangan yang diterima di Makassar, Selasa disebutkan penyaluran bantuan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) ini dilakukan Kepala Sentra Gau Mabaji Gowa, Subhan Kadir di Kantor Bupati Sidrap.

Hadir dalam penyerahan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal, Kabag Hukum, Andi Kaimal, Sekretaris Dinas Sosial, Hj. Nurhidayah, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin dan Rehabilitasi Sosial, Muhammad, dan para pekerja sosial.

Ia menjelaskan bantuan motor roda tiga dari Kemensos ditujukan bagi penyandang disabilitas yang memiliki kemampuan berwirausaha.

"Para penerima bantuan telah melalui proses asesmen oleh petugas sentra dan rekomendasi Dinas Sosial," katanya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan kali ini juga diberikan kursi roda adaptif bagi penyandang disabilitas "cerebral palsy" dan juga kursi roda bagi lansia.

Bupati Sidrap Dollah Mando menyerahkan langsung bantuan kepada para penerima berupa motor roda tiga 4 unit, kursi roda standar 3 unit, dan 1 kursi roda adaptif dengan total bantuan senilai Rp140,6 juta.

Ia berharap Kemensos melalui Sentra Gau Mabaji terus bersinergi dengan Pemkab Sidrap dalam memperhatikan kebutuhan permasalahan sosial.

"Kita tentunya berharap kegiatan ini tidak hanya pada saat ini saja, namun kita berharap berkelanjutan,” demikian Dollah Mando.

Baca juga: Kemensos salurkan bantuan bagi korban bencana alam di Sidrap

Baca juga: Pemkab Sidrap salurkan bantuan bagi korban terdampak angin kencang

Baca juga: 12 disabilitas terima SK non ASN dari Gubernur Sulsel

Baca juga: Dispora Sulsel dan Pemkab Gowa siap gelar Festival Senam Lansia

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023