Makassar (ANTARA) - Kementerian Sosial melalui Sentra Gau Mabaji Gowa menyalurkan bantuan sebanyak 397 paket bagi korban bencana alam di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, Rabu.

Ratusan paket bantuan Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) ini disiapkan untuk korban bencana banjir dan angin kencang di Kabupaten Sidrap.

Muhammad Iqbal mewakili Pemerintah Kabupaten Sidrap mengapresiasi bantuan dari Kementerian Sosial tersebut.

“Terima kasih atas perhatian Kementerian Sosial bagi masyarakat Sidrap yang tertimpa bencana beberapa waktu lalu. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima,” katanya.

Baca juga: BPBD Sulsel: Enam kabupaten terdampak cuaca ekstrim

Baca juga: 460 rumah terendam banjir di Sidrap Sulawesi Selatan


Penerima bantuan tersebar di sembilan kecamatan Kabupaten Sidrap, yakni Panca Rijang, Tellu Limpoe, Baranti, Kulo, Panca rijang, Maritengae, Watang Pulu, Watang Sidenreng, dan Dua Pitue.

Sebelumnya, akibat intensitas hujan yang tinggi di Sidrap sejak Agustus 2022 mengakibatkan sejumlah rumah hanyut terbawa air, termasuk hewan ternak warga di sejumlah kecamatan.

Petani di Kabupaten Sidrap juga diketahui mengalami kerugian yang cukup besar karena lahan pertanian terendam banjir.

Sementara angin kencang yang melanda kawasan Sidrap baru-baru ini mengakibatkan rumah warga di Kecamatan Tellu Limpoe rusak.

Ada empat kecamatan yang didatangi langsung, yakni Tellu Limpoe, Baranti, Panca Rijang dan Kulo.

Penyaluran bantuan berupa sembako dan nutrisi tambahan itu dihadiri Kepala Sentra Gau Mabaji Subhan Kadir dan disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap Muhammad Iqbal, Sekretaris Dinas Sosial Nurhidayah, serta camat masing-masing.*

Baca juga: MRI-ACT kirim relawan ke bencana banjir Sidrap

Baca juga: Listrik di Soppeng-Sidrap pulih 100 persen usai banjir

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023