Kami melihat tren pembiayaan berkelanjutan dan ramah lingkungan akan terus meningkat seiring dengan  komitmen global dalam mengurangi emisi karbon.
Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri menggenjot kepemilikan kendaraan listrik melalui pembayaran dengan Kopra dan Livin' dalam program "Electric Vehicle (EV) Mandiri ESG Festival" yang dilaksanakan pada 8 Juni-8 Agustus 2023.

Festival tersebut dilaksanakan oleh Bank Mandiri bersama anak perusahaan, Mandiri Utama Finance (MUF) dan Mandiri Tunas Finance (MTF) yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk memiliki kendaraan listrik.

“Kami melihat tren pembiayaan berkelanjutan dan ramah lingkungan akan terus meningkat seiring dengan  komitmen global dalam mengurangi emisi karbon,” ujar Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto dikutip dari keterangan resmi, Selasa.

Baca juga: GIIAS 2023 hadirkan edukasi soal kendaraan listrik lewat ragam program Pada program ini, nasabah Bank Mandiri bisa mendapatkan berbagai promo menarik saat membeli mobil maupun motor listrik melalui fitur Livin’ Sukha pada aplikasi Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri.

Promo dari Mandiri Utama Finance berlaku untuk pembelian mobil listrik merek Wuling, BMW, dan Lexus, serta untuk motor listrik merek Gesits dan Volta.

Mandiri Utama Finance menawarkan promo pembelian mobil listrik berupa bunga mulai 2,99 persen, uang muka atau down payment (DP) mulai 25 persen, dan provisi 0 persen, serta biaya administrasi Rp1 untuk lima pembeli pertama dengan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mobil listrik.

Selanjutnya, 10 pembeli pertama dengan SPK untuk maksimal pencairan aplikasi tanggal 31 Agustus 2023 akan meraih bonus e-voucher senilai Rp500 ribu.

“Bahkan, kami juga menyiapkan tambahan benefit berupa perlindungan Personal Accident (PA) senilai Rp20 juta, yaitu asuransi perlindungan atas risiko kematian, cacat tetap, biaya perawatan atau pengobatan akibat kecelakaan,” tutur Aquarius.

Baca juga: Bank Mandiri raih gelar Bank BUMN RI terbaik versi Forbes Mandiri Utama Finance juga memberikan promo untuk motor listrik, yaitu DP mulai 10 persen dan e-voucher Rp200 ribu serta perlindungan PA senilai Rp10 juta bagi 20 nasabah pertama yang berhasil membukukan SPK dengan maksimal pencairan aplikasi pada 31 Agustus 2023.

Mandiri Tunas Finance menawarkan bunga flat berjenjang mulai 2,9 persen untuk masa pembiayaan satu tahun, biaya admin Rp1, bebas biaya provisi, serta bonus e-voucher Rp500.000 bagi pembelian kendaraan listrik merek BMW, Hyundai, Lexus, Mercedes Benz, Nissan, Suzuki, Toyota dan Wuling Motors.

Informasi detil mengenai program “Electric Vehicle (EV) Mandiri ESG Festival” dapat dilihat melalui https://bmri.id/mandiriesgfestevpromo “Bank Mandiri sudah menyalurkan kredit untuk pembelian kendaraan listrik senilai Rp 143 miliar hingga Maret 2023. Pembiayaan berkelanjutan ini juga merupakan salah satu bagian dari komitmen Bank Mandiri untuk menjadi Indonesia's Sustainability Champion for Better Future,” tutup Aquarius.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023