Untuk di Daop 3 Cirebon kami menyediakan KA Ranggajati, yang mendapatkan potongan harga tiket
Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, menyediakan potongan harga tiket hingga 25 persen dari normal untuk KA Ranggajati tujuan Cirebon ke Jember pada saat libur sekolah.

"Untuk di Daop 3 Cirebon kami menyediakan KA Ranggajati, yang mendapatkan potongan harga tiket," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Ayep Hanapi di Cirebon, Selasa.

Menurut dia, masyarakat dapat membeli tiket dengan potongan harga 25 persen ini pada 21 sampai 24 Juni 2023 untuk keberangkatan periode libur sekolah yaitu 25 Juni sampai 9 Juli 2023.

Ia menjelaskan tiket dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, situs kai.id, ataupun seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama dengan KAI.

KAI Cirebon lanjut Ayep, menyediakan KA Ranggajati tujuan Cirebon ke Jember untuk program potongan harga 25 persen, baik kelas eksekutif, maupun bisnis.

Ayep mengatakan untuk harga tiket normal KA Ranggajati relasi Cirebon ke Jember kelas eksekutif berkisar antara Rp410 ribu sampai Rp555 ribu, kelas bisnis berkisar antara Rp310 ribu sampai Rp390. Sedangkan relasi Cirebon ke Yogyakarta kelas Eksekutif berkisar antara Rp250 ribu sampai Rp335 ribu. Kelas bisnis berkisar antara Rp190 ribu sampai Rp235 ribu.

"Dari harga normal tersebut, selama pembelian periode tiket libur sekolah, pengguna jasa dapat membayar 25 persen lebih murah," tuturnya.

Selain KA Ranggajati, KAI juga memberikan potongan 25 persen ke 27 kereta api lainnya berbagai tujuan, baik ke Jawa bagian timur maupun barat.

Ayep menambahkan KAI berharap masyarakat memanfaatkan potongan ini sebaik-baiknya karena kuotanya terbatas. Untuk informasi lebih lanjut masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121.

"KAI senantiasa beradaptasi untuk memenuhi keinginan para pelanggan. Diharapkan program ini mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, dan sehat," katanya.

Baca juga: KAI gelar bazar UMKM dan pameran peringati HUT Stasiun Cirebon Ke-111

Baca juga: KAI Cirebon sebut penumpang pada libur panjang naik 21 persen

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023