Jakarta (ANTARA) - Suunto memperkenalkan jam tangan terbarunya, Suunto Vertical yang dirancang untuk menginspirasi para petualang yang tak kenal takut, dengan fitur-fitur unggulan, termasuk peta offline gratis dan daya baterai yang mampu bertahan hingga satu tahun dalam sekali pengisian.

"Jam tangan petualangan ini telah dirancang dengan fitur-fitur unggulan yang luar biasa, dan kami yakin akan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna yang berani menjelajahi area yang tak diketahui dan menjadi tantangan baru dalam hidup mereka," ujar Brand Manager Suunto Indonesia Zhamir Ambya dalam rilis pers, Selasa.

Suunto Vertical hadir dengan peta offline terperinci yang dapat diakses secara global tanpa biaya tambahan, dengan bantuan heatmap, peta 3D, dan informasi jenis permukaan jalan, pengguna dapat menemukan dan membuat rute yang sesuai dengan kebutuhan, dan secara langsung menyinkronkannya ke jam tangan.

Baca juga: COROS luncurkan APEX 2 Pro Kilian Jornet edisi terbatas

Meskipun Suunto Vertical merupakan jam tangan petualangan premium, ini tidak berarti bahwa jam tangan ini tidak cocok untuk digunakan dalam latihan sehari-hari dan persiapan perlombaan atau petualangan. Layar lebar membuatnya mudah untuk mengikuti metrik saat bergerak.

Semua mode olahraga dilengkapi dengan layar data khusus olahraga, dan terdapat lebih dari 95 mode olahraga yang berbeda untuk dipilih, mulai dari trail running, bersepeda, hingga renang.

Bagi mereka yang ingin lebih, pengguna dapat membuat mode olahraga kustom mereka sendiri dalam aplikasi Suunto atau mengunjungi SuuntoPlus Store untuk mendapatkan aplikasi olahraga dan panduan tambahan.

Suunto Vertical memiliki daya tahan baterai yang diklaim mengungguli pesaingnya, yakni 85 jam pelacakan latihan terus-menerus dengan akurasi lokasi terbaik pada varian titanium solar, dan 60 jam pada varian stainless steel. Mode Tour, yang tetap memberikan pelacakan yang akurat, menawarkan daya tahan baterai hingga 500 jam.

Baca juga: Luxhouze rayakan Hari Jam Tangan Nasional dengan program diskon

Dalam mode harian, Suunto Vertical dapat menemani hingga 60 hari penggunaan sehari-hari, bahkan diklaim hingga satu tahun tanpa perlu pengisian daya pada varian titanium solar.

Jam tangan ini tersedia dalam delapan varian warna yaitu Titanium Solar Canyon, Titanium solar forest, Titanium Solar sand, Titanium Solar Black. Suunto Vertical Juga hadir dalam seri stainless yaitu Black ruby, black, black lime, black sand.

Suunto Vertical dapat terhubung dengan hingga lima sistem satelit (GPS, GLONASS, GALILEO, BEIDOU, QZSS) dan hingga 32 satelit individual secara bersamaan, menawarkan akurasi terdepan di pasaran.

Suunto Vertical tersedia untuk pembelian di Suunto Grand Indonesia, PIM 2, Mall of Indonesia serta seluruh outlet startime di Indonesia. Informasi lebih lanjut tentang Suunto Vertical dapat diakses pada laman www.startime.co.id

Baca juga: Timberland kampanyekan pengurangan penggunaan plastik

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023