Sama seperti imigran yang sudah diamankan sebelumnya, mereka sepertinya akan ke Australia
Tasikmalaya (ANTARA News) - Kepolisian Resor Tasikmalaya mengamankan 37 orang imigran gelap asal Afghanistan yang hendak menyeberang laut di wilayah pesisir Pantai Selatan Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat.

Kepala Kepolisian Resor Tasikmalaya, AKBP Wijonarko mengatakan, imigran tanpa membawa surat-surat resmi keimigrasian itu diduga akan menyeberangi lautan Tasikmalaya menuju Australia.

"Sama seperti imigran yang sudah diamankan sebelumnya, mereka sepertinya akan ke Australia melalui jalur laut Tasikmalaya," katanya.

Ia mengatakan, keberadaan imigran itu berawal dari informasi yang diterima kepolisian, kemudian melakukan penelusuran di kawasan selatan pantai Tasikmalaya. Polisi akhirnya menemukan imigran yang sudah menumpang kapal sewa milik nelayan di kawasan Pantai Cikalong, Jumat pagi.

"Mereka diamankan di daerah Cikalong, saat ini sedang menjalani pemeriksaan," katanya.

Imigran gelap yang diamankan itu sementara ditampung di markas Polres Tasikmalaya untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga menyelidiki keberadaan imigran yang diduga masih berkeliaran di wilayah pantai Tasikmalaya.

"Kita masih menyelidiki dan koordinasi dengan kantor keimigrasian," katanya.

(KR-FPM) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013