Tokyo (ANTARA/Business Wire)- PHC Holdings Corporation (kantor pusat: Minato-ku, Tokyo, Jepang. Presiden, Direktur Perwakilan dan CEO: Shoji Miyazaki, selanjutnya disebut PHCHD) mengumumkan telah mengakuisisi sisa 30% saham di anak perusahaannya SciMed (Asia) Pte. Ltd. (kantor pusat: Singapura, selanjutnya disebut SciMed). Akuisisi ini menjadikan SciMed anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh PHCHD. Sebelumnya, PHCHD memiliki 70% saham di SciMed. PHC Group adalah perusahaan global yang mencakup PHCHD dan anak perusahaannya. Melalui akuisisi ini, PHC Group akan memperluas bisnis ilmu hayati di kawasan Asia Pasifik.

SciMed menawarkan produk dan layanan ilmu hayati, termasuk freezer bersuhu sangat rendah dan inkubator CO2 di Asia Tenggara, India, dan Oseania. Sejak tahun 1992, PHC Group dan pendahulunya telah bermitra dengan SciMed untuk memperluas bisnis di kedua wilayah ini melalui jaringan distribusi SciMed yang luas, keahlian di bidang ilmu hayati, dan kepiawaian layanannya. Bulan Juli 2020, PHCHD menambah kepemilikannya di SciMed dari 14,99% menjadi 70%, sehingga perusahaan ini menjadi anak perusahaan terkonsolidasi milik PHCHD*.

Pasar untuk peralatan ilmu hayati di kawasan Asia Pasifik diperkirakan akan bertumbuh signifikan, didorong oleh ekspansi regional dalam industri farmasi dan pembangunan berbagai lembaga kesehatan baru untuk menanggapi meningkatnya permintaan biofarmasi, seperti obat antibodi dan vaksin. Sebagai anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya, SciMed akan dapat menjalin kerja sama lebih mendalam dengan divisi maupun anak perusahaan PHC Group lainnya, serta meningkatkan struktur penjualan dan pemasarannya di seluruh Asia Tenggara, India, dan Oseania. Sehingga akan mendorong berbagai peluang bisnis baru yang menjawab kebutuhan pelanggan dengan akurat, dan mempercepat penciptaan solusi inovatif yang mendukung peneliti dan penyedia layanan perawatan kesehatan yang menghadapi berbagai tantangan dalam pengembangan perawatan tingkat lanjut.

Kata Nobuaki Nakamura, Corporate Officer dan salah satu Pimpinan Diagnostics & Life Sciences Domain di PHCHD, “Kami senang sekali menyambut SciMed sebagai anak perusahaan milik kami sepenuhnya. Kami selalu mengembangkan bisnis kami sejak SciMed menjadi anak perusahaan terkonsolidasi milik kami pada tahun 2020. Tidak lama lagi, SciMed akan siap menjadi lokasi operasional bisnis PHC Group lainnya di Asia, yang akan memperluas aktivitas penjualan di bisnis yang ada dan mendorong keterlibatan sepenuhnya ke bidang-bidang perawatan tingkat lanjut seperti terapi sel dan terapi gen. PHC Group akan terus membina sinergi antar bisnis global kami, dan berkontribusi untuk memampukan para peneliti mengembangkan terapi tingkat lanjut demi membantu menciptakan masa depan perawatan kesehatan yang lebih baik.”

Ikhtisar Tentang SciMed
Nama perusahaan: SciMed (Asia) Pte. Ltd.
Kantor pusat: Singapura
Didirikan: Tahun 1992
Managing Director: Sachihiko Kataoka
Bisnis: Penjualan dan layanan peralatan dan bahan habis pakai ilmu hayati
Jumlah karyawan: 75 (per 31 Maret 2023)
Jumlah lokasi bisnis: 1

Tentang PHC Holdings Corporation
PHC Holdings Corporation (TSE 6523) adalah perusahaan perawatan kesehatan global. Misinya adalah untuk berkontribusi pada kesehatan masyarakat melalui solusi perawatan kesehatan yang berdampak positif dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Anak perusahaannya meliputi PHC Corporation, Ascensia Diabetes Care Holdings AG, Epredia Holdings Ltd., Wemex Corporation, dan LSI Medience Corporation. Bersama-sama, semua perusahaan ini mengembangkan, memproduksi, menjual, dan melayani solusi di seluruh penanganan diabetes, solusi perawatan kesehatan, diagnostik, dan ilmu hayati. Penjualan bersih konsolidasi pada Tahun Fiskal 2022 mencapai JPY 356,4 miliar dengan distribusi produk dan layanan global di lebih dari 125 negara dan wilayah. PHC Group adalah istilah bersama yang merujuk pada PHC Holdings Corporation dan anak perusahaannya.

Tentang SciMed (Asia) Pte. Ltd.
SciMed (Asia) Pte. Ltd. berkantor pusat di Singapura, merupakan penyedia produk dan layanan yang disegani dan terkemuka di bidang biomedis, ilmu hayati, perawatan kesehatan, penemuan obat, farmasi, laboratorium, uji industri, dan pasar pertanian. SciMed menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh PHC Holding Corporation pada tahun 2023, sehingga memajukan penjualan dan pemasaran dalam bisnis ilmu hayati di seluruh Asia Tenggara, India, dan Oseania.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Kontak Media
Hiroko Arai
Departemen Hubungan Investor & Komunikasi Perusahaan

PHC Holdings Corporation
+81-3-6778-5311
E-mail: phc-cp@gg.phchd.com
Departemen Pemasaran, Divisi Biomedis

PHC Corporation
+80-4816-3259
E-mail: masayo.okada@phchd.com

Sumber: PHC HOLDINGS CORPORATION

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023