Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Belgia menang meyakinkan 3-0 saat bertandang ke Estonia dalam pertandingan Grup F kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 di A Le Coq Arena, Rabu (21/6) dini hari WIB.

Romelu Lukaku mencetak dua gol untuk Red Devils, dengan gol lainnya dicetak Johan Bakayoko.

Hasil itu membuat Belgia mengoleksi 7 poin dan berada di posisi kedua Grup F di bawah Austria. Sedangkan Estonia tertahan di urutan keempat dengan satu poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Peluang pertama dibuat Belgia pada menit ke-17 melalui sepakan sepakan rendah Romelu Lukaku yang mengarah langsung ke pelukan kiper Estonia, Karl Jacob Hein.

Belgia membuka skor pada menit ke-37. Bek Estonia, Rasmus Peetson salah mengantisipasi bola umpan silang Aster Vranckx dari sisi kiri pertahanan Estonia yang mengarah ke Lukaku sebelum masuk ke gawang. Belgia memimpin 1-0.

Baca juga: Kualifikasi Euro 2024: gol Ronaldo bawa Portugal menang atas Islandia

Belgia menggandakan keunggulan tiga menit berselang. Lukaku kembali mencetak gol setelah berhasil menyambar masuk umpan silang Arthur Theate dari sisi kanan lawan di kotak penalti. Belgia unggul 2-0 hingga turun minum.

Tim tamu tidak mengendurkan serangan di babak kedua.

Estonia tidak tinggal diam dan berusaha menyerang, tetapi kesulitan menembus pertahanan Belgia. Alih-alih mencetak gol, tim tuan rumah justru kebobolan lagi jelang laga berakhir.

Johan Bakayoko menerima umpan terobosan dari Yannick Carrasco sebelum masuk ke kotak penalti dan melepaskan bola sepakan terukur ke gawang Estonia. Gol itu memastikan Belgia menang 3-0.

Berikut hasil kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024:

Rabu 21 Juni 2023:
Islandia 0-1 Portugal
Norwegia 3-1 Siprus
Hungaria 2-0 Lituania
Bosnia dan Herzegovina 0-2 Luksemburg
Austria 2-0 Swedia
Moldova 3-2 Polandia
Skotlandia 2-0 Georgia
Estonia 0-3 Belgia
Kepulauan Faroe 1-3 Albania
Liechtenstein 0-1 Slowakia

Baca juga: Southgate panggil 25 pemain untuk kualifikasi Euro 2024 bulan Juni

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023