• Peluncuran #HairDNA merupakan inisiatif dan kemitraan yang pertama kali dijalin P&G di Asia Tenggara
  • Microsite interaktif dari P&G akan merekomendasikan solusi perawatan rambut yang dipersonalisasi bagi konsumen
Jakarta, Indonesia, (ANTARA/PRNewswire)- Procter & Gamble (NYSE:PG), perusahaan fast-moving consumer goods terkemuka, meluncurkan microsite terbaru tentang perawatan rambut, #HairDNA. Lewat microsite ini, pertanyaan konsumen seputar perawatan rambut akan dijawab oleh pakar dari berbagai brand terkemuka di dunia, secara eksklusif di Lazada, pionir platform e-commerce di Asia Tenggara.

Peluncuran #HairDNA menjadi kemitraan yang pertama kali dijalin P&G di Asia Tenggara. Lebih lagi, microsite ini secara khusus dikembangkan untuk Lazada. #HairDNA di Lazada akan menjadi gerai terpadu bagi konsumen yang ingin mengganti rutinitas perawatan rambut dan mencari produk baru dengan harga terbaik dan seluruhnya dapat dilakukan konsumen dari rumah. Melalui microsite ini, P&G ingin menjadi pemuka opini dan pemimpin di kategori produk perawatan rambut. #HairDNA juga mendukung langkah P&G mempererat hubungan dengan konsumen melalui pengalaman interaksi yang dipersonalisasi, serta meningkatkan segmen interaksi individu. Di saat bersamaan, P&G pun menggerakkan penetrasi segmen produk kecantikan premiumnya.

Mengomentari peluncuran #HairDNA, Ajit Nayak, Senior Vice President APAC, Haircare, P&G, berkata, "P&G senang dapat bermitra dengan Lazada untuk meluncurkan #HairDNA, menyediakan solusi perawatan rambut yang personal, memperkuat komitmen kami dalam meningkatkan pertumbuhan pada kategori produk tersebut, serta mewujudkan pengalaman perawatan rambut terbaik."

Moran Lucy, Senior Director, e-Commerce sales, Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika, P&G, berkata, "Di tengah kehadiran berbagai pilihan produk kecantikan secara online, di P&G, kami ingin mempermudah proses belanja di eCommerce bagi para konsumen kami. Maka, kami menghadirkan cara yang mudah dan interaktif untuk mempelajari masalah yang dihadapi konsumen, serta menyediakan rekomendasi bermutu dari berbagai brand. Dengan #HairDNA, kami mengubah langkah yang ditempuh konsumen Lazada ketika mencari produk perawatan rambut yang tepat dan sesuai dengan jenis rambut mereka. Hal ini merupakan salah satu kemitraan pertama di antara banyak kolaborasi lain yang terjalin dengan Lazada. Lewat kemitraan ini, kami berkolaborasi demi mewujudkan pengalaman berbelanja terbaik bagi konsumen kami."

Regina Toh, Senior Vice President, Regional Strategic Accounts (FMCG), Lazada Group, menambahkan, "Semakin banyak konsumen produk kecantikan yang membeli produk pada kanal LazBeauty. Bahkan, produk perawatan rambut kerap menjadi produk favorit di kalangan konsumen kami. Hal tersebut juga didukung banyaknya program promosi dan pengalaman belanja online menarik yang tersedia di Lazada. Lazada senang dapat meningkatkan pertumbuhan kategori produk kecantikan bersama berbagai brand terkemuka dari P&G—mulai dari membagikan sample produk hingga mengeksplorasi rutinitas perawatan rambut secara lengkap—melalui #HairDNA, serta mengandalkan kekuatan data dan teknologi guna menyajikan rekomendasi yang dipersonalisasi bagi semua konsumen di Asia Tenggara."

Dengan adanya peningkatan tren merawat diri di generasi milenial dan generasi Z, konsumen dari kedua generasi tersebut kian merefleksikan dirinya dengan sejumlah brand  yang mereka beli. Artinya, konsumen dari generasi milenial dan generasi Z semakin mengutamakan keaslian produk, serta gemar mempelajari produk yang dirancang khusus menurut kebutuhan dan standar mereka.

Dengan microsite terbaru #HairDNA di Lazada, konsumen dapat lebih mempelajari kebutuhan rambut mereka, serta menerima rekomendasi personal tentang produk dan rutinitas perawatan rambut terbaik. Konsumen dapat memperoleh rekomendasi produk yang dipersonalisasi menurut kebutuhannya, serta mengatasi berbagai jenis masalah rambut melalui sejumlah pertanyaan yang mirip seperti kuis, seperti: Apa tantangan Anda ketika merawat rambut saat ini?, masalah apa yang sedang rambut Anda miliki, dan lain sebagainya.

#HairDNA akan meminta konsumen memberikan tiga detail terpenting dari "Profil Rambut" mereka —kondisi rambutnya saat ini, target mereka seputar kondisi rambut, serta masalah rambut yang tengah dihadapi. Platform interaktif ini lalu menganalisis responsnya, serta menawarkan anjuran yang dipersonalisasi menurut jawaban tersebut, termasuk tips perawatan rambut dan rekomendasi tentang rutinitas penggunaan produk yang terdiri atas sampo, kondisioner, serta produk perawatan lain dari sejumlah brand P&G lainnya. Produk-produk perawatan rambut P&G saat ini mencakup Head & Shoulders, Pantene, Herbal Essences, dan Rejoice telah tersedia di Lazada lewat gerai resmi P&G di LazMall.

P&G telah meluncurkan microsite #HairDNA di Indonesia, menawarkan rekomendasi perawatan rambut yang telah dipersonalisasi berdasarkan berbagai kebutuhan unik rambut konsumen. Selanjutnya, microsite ini segera dilansir di Filipina pada Juni, serta pasar lain di ASEAN pada Juli. Anda dapat memperoleh rekomendasi #HairDNA lewat tautan ini. *Syarat dan ketentuan berlaku

Tentang Procter & Gamble

P&G melayani berbagai konsumen di seluruh dunia dengan salah satu portofolio produk terbaik yang terdiri atas merek-merek tepercaya, bermutu, dan menjadi pemimpin pasar, yakni Always®, Ambi Pur®, Ariel®, Bounty®, Charmin®, Crest®, Dawn®, Downy®, Fairy®, Febreze®, Gain®, Gillette®, Head & Shoulders®, Lenor®, Olay®, Oral-B®, Pampers®, Pantene®, SK-II®, Tide®, Vicks®, and Whisper®. Komunitas P&G beroperasi di sekitar 70 negara di seluruh dunia.

Tentang Lazada Group

Lazada Group adalah pionir platform eCommerce di Asia Tenggara. Selama 11 tahun terakhir, Lazada mempercepat kemajuan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam melalui perdagangan dan teknologi. Saat ini, ekosistem Lazada yang terus berkembang menghubungkan 160 juta pelanggan kami dengan lebih dari satu juta penjual aktif setiap bulannya, yang bertransaksi dengan aman dan nyaman melalui saluran pembayaran terpercaya, menerima paket melalui jaringan logistik lokal yang telah menjadi yang terbesar di kawasan ini. Dengan visi untuk mencapai GMV tahunan sebesar USD100 miliar, Lazada menargetkan untuk dapat melayani 300 juta pembeli pada tahun 2030, dan menjadi yang terbaik dalam mendigitalisasi bisnis dari brand dan penjual.

Di Indonesia, Lazada dikenal sebagai pionir Harbolnas, festival belanja terbesar di tanah air. Masyarakat Indonesia dapat menikmati pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman dengan pengiriman cepat dan gratis ongkir, yang didukung oleh layanan logistik Lazada yang menyeluruh. Sebagai bagian dari upaya membangun bisnis eCommerce yang berkelanjutan di Indonesia, Lazada berkomitmen untuk memberdayakan talenta Indonesia agar siap menghadapi masa depan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023