Qufu (ANTARA) - Kota Qufu, yang terletak di Provinsi Shandong, China timur, adalah tempat kelahiran seorang tokoh cendekiawan sekaligus filsuf sosial asal China bernama Konfusius.

Area pemakaman tokoh bijak asal China itu diberi nama Kuil Konfusius. Kediaman keluarga Kong di Qufu merupakan lokasi bagi masyarakat untuk mengenang orang-orang bijak di masa China kuno, sekaligus tempat penting untuk wisata pendidikan dan penelitian mengenai budaya tradisional China.

Selain itu, Institut Penelitian Konfusius China, Tanah Suci Nishan, dan Museum Konfusius di Qufu, juga mendorong kegiatan penelitian dan warisan Konfusianisme.
 
Seorang staf membuat karya seni dengan teknik menggosok di sebuah komunitas budaya di kaki Gunung Nishan, Kota Qufu, Provinsi Shandong, China, Kamis (8/6/2023). (ANTARA/Xinhua/Guo Xulei)
 
Foto udara menunjukkan Tanah Suci Nishan di Kota Qufu, Provinsi Shandong, China, Kamis (8/6/2023). (ANTARA/Xinhua/Guo Xulei).
 
Seorang staf membuat karya seni di sebuah komunitas budaya di kaki Gunung Nishan, Kota Qufu, Provinsi Shandong, China, Kamis (8/6/2023). (ANTARA/Xinhua/Guo Xulei)
 
Para siswa dari Kota Jinan membacakan karya klasik saat melakukan wisata pendidikan di Kota Qufu, Provinsi Shandong, China, Jumat (9/6/2023). (ANTARA/Xinhua/Guo Xulei)


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023