AsiaNet 75451

QUFU, Tiongkok, 27 September 2018 (Antara/Xinhua-AsiaNet)--

2018 China (Qufu) International Confucius Cultural Festival dan Fifth Nishan Forum on World Civilizations digelar di Qufu, yang merupakan kampung halaman filsuf kenamaan Tiongkok Confucius, pada 26 September, demikian diumumkan Information Office of Shandong Provincial Government.

Event tahun ini bertemakan "Shared Destiny, Cultural Fusion: Fusion of Civilizations and a Community of Shared Future for Mankind". Sejalan dengan tema utama tersebut, terdapat tiga sub tema yakni "The Belt and Road Initiative and the Exploration of the Path to a Community of Shared Future for Mankind", "Responsibility and Duty: Embracing the New Era of Human Civilization", dan "Protection of Cultural Heritage and a Community of Shared Future for Mankind".

Lebih dari 240 pakar dan cendekiawan dari berbagai negara dan wilayah akan berkumpul pada forum tersebut serta menyampaikan pandangannya ke seluruh dunia.

Sebagai forum internasional ternama, Nishan Forum for World Civilizations bertujuan mengundang berbagai peradaban ke Tiongkok serta mempromosikan dialog antara peradaban itu dan peradaban Tiongkok.

Sejak berdirinya, forum ini telah menggelar empat event. Cendekiawan kenamaan dari dalam dan luar negeri bertemu di Shandong dan memulai dialog membahas peradaban Confucian, Kristen, Yahudi, India, dan Bahai serta mencapai hasil yang bermanfaat. Forum tersebut telah menyoroti sepenuhnya pemikiran dan gagasan Confucianisme, seperti menganjurkan kebajikan, melihat nilai-nilai yang berorientasi pada orang, mengamati itikad baik dan kepercayaan, menghormati keadilan, mengagungkan kerukunan dan kerja sama, serta mengupayakan kebaikan universal. Ia telah menjadi platform penting bagi budaya Tiongkok untuk menyebar ke seluruh dunia.

Sumber: The Information Office of Shandong Provincial Government

Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=320598
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=320599
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=320600
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=320601

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018