Jakarta (ANTARA) - Persis Solo melengkapi kuota pemain asing mereka untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 seusai mendaratkan penyerang David Gonzalez pada bursa transfer pemain kali ini.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok mengatakan pemain yang kerap disapa Roni itu merupakan tipikal penyerang cerdas dengan pergerakan yang bagus.

"Roni adalah striker cerdas yang juga bisa membantu melakukan pressing. Ia mungkin tidak begitu tinggi, tapi ia memiliki fisik yang kuat," jelas Edwin.

"Pergerakannya juga sangat bagus ketika berada di kotak penalti, ia pun juga dilengkapi dengan kemampuan finishing yang tajam," sambungnya.

Edwin menambahkan, selain tipe permainan, keputusan Persis Solo untuk mendaratkan pemain asal Spanyol itu didasari oleh pengalaman yang dimiliki oleh Roni.

"Musim lalu Roni bermain di kasta ketiga Liga Spanyol, namun ia juga memiliki pengalaman di kasta kedua. Setelah melalui semua proses evaluasi dalam pencarian pemain lini depan, akhirnya ia berada di pilihan teratas untuk bergabung bersama," terang Edwin.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIS (@persisofficial)



Baca juga: Medina cari pemain asing yang mau berjuang untuk Persis Solo

Diketahui ini merupakan pengalaman Roni bermain di luar Spanyol setelah selama kurang lebih 9 tahun menghabiskan waktu di sepak bola Negeri Matador.

Mendapatkan kesempatan untuk bermain di luar Spanyol coba dimanfaatkan oleh Roni untuk menunjukkan kualitas yang ia punya.

"Ini adalah pengalaman pertama saya bermain di luar Spanyol dan sangat ingin untuk menunjukkan kualitas yang saya punya. Saya yakin ini akan menjadi musim dan pengalaman yang sangat luar biasa," tegas Roni.

Pemain berusia 29 tahun tersebut tercatat pada musim lalu bermain untuk tim kasta ketiga Liga Spanyol Algeciras CF dan mencatatkan 36 penampilan dengan sumbangan enam gol serta lima assist dari total 2.923 menit bermain.

Roni menjadi pemain asing ke-6 Persis Solo untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 setelah sebelumnya mempertahankan Jaimerson Xavier, Alexis Messidoro dan Fernando Rodriguez, serta mendaratkan Diego Bardanca (ASEAN) dan Moussa Sidibe.

Baca juga: Moussa Sidibe yakin Persis Solo bisa bersaing pada kompetisi Liga 1
Baca juga: Persis Solo datangkan striker PSM Ramadhan Sananta

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023