Salah satunya dengan memanfaatkan sistem aplikasi antrean
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu mempercepat layanan pasien salah satunya dengan terus memperbarui (upgrade) aplikasi yang ada di telepon seluler pasien.

"Sudah cepat, kalau bisa lebih cepat lagi. Salah satunya dengan memanfaatkan sistem aplikasi antrean," kata Munjirin kepada wartawan di Jakarta, Rabu.
 
Munjirin menuturkan pelayanan cepat itu dinilai dari pelayanan saat pasien mendaftar, penerimaan obat hingga proses rawat inap di rumah sakit.
 
Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi adanya fasilitas ramah keluarga dengan adanya kamar yang terhubung bagi ibu dan anak.
 
Ke depannya, pihaknya berharap pelayanan ini bisa lebih ditingkatkan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan para pasien.
 
"Saking bagusnya pelayanan bahkan di rumah sakit ini jumlah pasien bisa sampai ribuan," tambahnya.
 
Melalui akun resmi YouTube RSUD Pasar Minggu, tersedia pendaftaran secara daring melalui tiga cara yakni peserta BPJS bisa memanfaatkan aplikasi JKN mobile melalui telepon seluler dengan mengunduh di AppStore dan Google Play Store.
 
Pasien bisa melakukan pendaftaran pelayanan hingga langsung mendapatkan nomor antrean pengobatan poliklinik pada aplikasi tersebut.
 
Aplikasi kedua yang JakSehat yang bisa didaftar secara daring oleh peserta BPJS atau non BPJS.
 
Selain aplikasi, ada juga pendaftaran daring melalui laman resmi RSUD Pasar Minggu bagi peserta BPJS dan peserta umum yang bisa memilih poliklinik yang dituju.
 
Sebelumnya, Penjabat (Pj) DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu sebagai rujukan penanganan penyakit kanker di Indonesia.
Baca juga: Heru jadikan RSUD Pasar Minggu rujukan penanganan kanker di Jakarta
Baca juga: Pj Gubernur DKI dengarkan keluhan pasien RSUD Pasar Minggu
Baca juga: RSUD Pasar Minggu kembali berikan layanan non COVID-19

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023