Milan juga punya senjata baru yaitu Mario Balotelli.
Milan (ANTARA News) - Inter Milan akan bertemu dengan AC Milan dalam lanjutan laga Liga Utama Italia (Serie A), pada Senin dini hari WIB.

Pertandingan bertajuk Derby della Madonnina itu berlangsung dalam balutan isu kelelahan. Maklum kedua tim baru saja berlaga di kompetisi Eropa, dan sama-sama meraih kemenangan.

Hanya saja, tampaknya Inter punya tingkat kelelahan lebih daripada Milan.

Pasukan Andrea Stramaccioni itu baru saja menyingkirkan CFR Cluj dengan skor agregat 5-0, sekaligus lolos ke babak 16 besar Liga Europa pada Jum'at.

Mereka bahkan harus terbang ke Romania untuk melakoni laga tersebut. Dengan begitu, otomatis "Nerazzurri" cuma punya kesempatan dua hari untuk mempersiapkan laga menghadapi Milan.

Menurut laman Football Italia, Inter juga punya masalah cedera lama seperti Diego Milito, Gaby Mudingayi, Luca Castellazzi, Walter Samuel, dan Joel Obi.

Lalu ada pula cedera baru, yang dialami oleh Andrea Ranocchia. Bek kiri, Alvaro Pereira pun tidak bisa dimainkan karena larangan bertanding.

Sementara itu "Rossonerri" tampak lebih bugar dari Inter, karena punya waktu istirahat lebih lama. Mereka juga sedang bersemangat, terutama setelah dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi dilakoni tanpa kalah.

Ditambah lagi kemenangan atas Barcelona dengan skor 2-0 dalam laga Liga Champions. Milan sedang merasakan euforia kemenangan.

Dalam laga derby kali ini, Milan juga punya senjata baru yaitu Mario Balotelli. Mantan penyerang Inter itu telah mencetak empat gol dari tiga laganya bersama Milan.

Masalah anak-anak asuh Massimiliano Allegri cuma tinggal satu. Mereka tidak terlalu mabuk dengan segala pencapaian dari beberapa laga terakhir.

Prediksi line-up Inter vs Milan:

Inter (4-2-1-2): Handanovic (penjaga gawang); Zanetti, Chivu, Juan Jesus, Nagatomo; Cambiasso, Kovacic, Kuzmanovic; Guarin; Cassano, Palacio
Cadangan: Belec, Carrizo, Silvestre, Mbaye, Jonathan, Stamkovic, Kovacic, Alvarez

Milan (4-3-3): Abbiati (penjaga gawang); Abate, Zapata, Mexes, Constant; Ambrosini, Montolivo, Muntari; Boateng, Balotelli, El Shaarawy
Cadangan: Amelia, Zapata, Abate, Ambrosini, Traore, Bojan, Pazzini

Prediksi hasil akhir:
Inter memang sekilas terlihat kelelahan, tapi ini adalah laga derby yang penuh gengsi. Pasti anak-anak asuh Stramaccioni  akan berusaha bersemangat, apapun kendalanya.

Apalagi mereka punya keunggulan dari sisi sejarah, Inter selalu bisa mengalahkan Milan di tiga pertemuan terakhir. Memang itu hanya modal kecil, tapi cukup untuk menyulut semangat Javier Zanetti dkk. untuk tampil maksimal.

Jika saja Milan terlalu menganggap remeh, pasti Inter yang menang. Tapi sebaliknya pasukan Allegri akan menang, apabila "Rossonerri" bisa bermain disiplin seperti ketika mengalahkan Barcelona.

Total laga: 207
Inter menang: 74
Milan menang: 72

Stadion: Giuseppe Meazza
Wasit: Mazzoleni
(lod) 

 

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013