Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminalitas menghiasi Jakarta pada Rabu (21/6) di antaranya soal perdagangan orang untuk melindungi WNI hingga kuasa hukum korban sebut ada pelaku lain dalam kecelakaan di Cakung.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Lemkapi: Kapolri angkat isu perdagangan orang untuk lindungi WNI

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan mengatakan, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengangkat isu perdagangan orang dalam Pertemuan Pejabat Senior ASEAN untuk Kejahatan Transnegara (SOMTC) merupakan upaya melindungi WNI di luar negeri.

"Pengangkatan isu tindak pidana perdagangan orang atau TPPO sejalan dengan kesepakatan
Presiden Jokowi dengan sejumlah pimpinan ASEAN yang terus memberantas segala bentuk
tindak pidana ini," kata Edi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.
Baca berita selengkapnya di sini

2. Pemkot Jaktim tertibkan PKL di Jatinegara

Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) mengerahkan ratusan personel Satpol PP yang dibantu personel TNI dan Polri untuk membantu mengamankan penertiban para pedagang perabotan rumah tangga tersebut.

Dalam penertiban itu sempat terjadi adu mulut antara pedagang dengan petugas Satpol PP. Para pedagang menganggap selama ini mereka telah dibina oleh pihak kelurahan sehingga
diperkenankan berjualan di area lahan itu tersebut.
Baca berita selengkapnya di sini

3. Kuasa hukum korban sebut ada pelaku lain dalam kecelakaan di Cakung

Kuasa Hukum keluarga korban Moses Bagus Prakoso (34), Rully Simamora menyebutkan, selain tersangka OS (26), ada pelaku lain dalam kejadian kecelakaan di Cakung, Jakarta Timur.

"Kami juga menunggu informasi tentang kemungkinan adanya pelaku lain dalam peristiwa ini. Bukankah pada saat itu pelaku tidak sendirian di dalam mobil?," kata Rully saat dihubungi di Jakarta, Rabu.
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023