Jakarta (ANTARA) - Bek kiri Liverpool FC Andrew Robertson mengaku tidak sabar ingin segera bermain bersama rekrutan terbaru klub yaitu Alexis Mac Allister yang didatangkan dari Brighton & Hove Albion.

“Kami menantikan untuk melihatnya, kami menantikan untuk menyambutnya di ruang ganti dan, seperti yang saya katakan, kami menantikan, yang lebih penting, melihatnya dengan seragam Liverpool,” kata Robertson tentang pemain yang didatangkan klub pada 8 Juni tersebut seperti dilansir laman resmi klub, Kamis.

Mac Allister didatangkan Liverpool setelah menjalani musim fantastis bersama Brighton dan tim nasional Argentina pada musim 2022/2023.

Bersama The Seagulls, pesepak bola 24 tahun itu mencatatkan 40 penampilan di ajang Liga Inggris dan FA Cup pada musim lalu dengan menyumbang 12 gol dan tiga assists.

Baca juga: Liverpool resmi umumkan Mac Allister sebagai pemain baru

Torehannya ini membawa tim yang bermarkas di Stadion American Express Community itu berkompetisi di Eropa musim depan untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, tepatnya Liga Europa setelah finis pada posisi keenam Liga Inggris musim 2022/2023 dengan 62 poin.

Sedangkan bersama negaranya, Mac Allister menjadi pemain penting La Albiceleste menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Saat itu, gelandang bertinggi 1,74 meter tersebut tampil enam kali dan mencetak satu gol pada babak penyisihan grup melawan Polandia dan satu assists pada partai final melawan Prancis.

“Saya telah bermain melawannya dalam dua atau tiga tahun terakhir dan jelas dia melakukan beberapa hal spesial dengan Brighton, dan dia jelas melakukan banyak hal spesial dengan Argentina, menjadi pemenang Piala Dunia dan hal-hal seperti itu,” kata Robertson.

Baca juga: Klopp sangat senang Liverpool bisa dapatkan Mac Allister

Dengan segala kualitas yang dimiliki Mac Allister, Robertson yakin sang pemain akan sukses bersama The Reds.

Ia dan rekan-rekannya juga akan membantu proses adaptasi pemain kelahiran 24 Desember 1998 itu agar berjalan cepat dan lancar.

“Saya yakin dia akan sukses di klub ini karena dia punya segalanya, dia punya semua atribut untuk melakukan itu dan kami akan berusaha membantunya sebanyak yang kami bisa,” ucap Robertson.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023