adanya bantuan sosial ini bisa menciptakan rasa simpati masyarakat  sehingga bisa  menjadi pribadi yang lebih baik seiring dengan bertambahnya usia Ibu Kota
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan bersama BAZNAS BAZIS Jakarta Selatan memberikan santunan kepada korban kebakaran Pela Mampang dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Jakarta.
 
"Alhamdulillah masyarakat khususnya di Jakarta Selatan bisa membangun hubungan dengan baik salah satunya dengan terus membantu sesama," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin dalam tasyakuran di Jakarta, Kamis.
 
Munjirin berharap adanya bantuan sosial ini bisa menciptakan rasa simpati masyarakat  sehingga bisa  menjadi pribadi yang lebih baik seiring dengan bertambahnya usia Ibu Kota.
 
Terlebih, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan sedang membedah 36 rumah terdampak kebakaran di Jalan Bangka Raya Gang Amal 1, RT 08/RW 05, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan itu.
 
Munjirin berharap Pela Mampang setelah bedah kawasan dapat menjadi percontohan Kampung Sadar Zakat lantaran bantuan yang diberikan merupakan hasil pengumpulan zakat infak sedekah (ZIS).
 
"Kalau sudah jadi, kawasan ini menjadi percobaan Kampung Sadar Zakat yang semuanya mungkin kalau dikelola dengan baik itu juga akan menyejahterakan warga," terangnya.
 
Sebelumnya, sebanyak 543 jiwa dari 179 Kepala Keluarga (KK) terdampak kebakaran di Jalan Bangka Buntu I RW 05, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Senin (26/12) pukul 19.30 WIB.
 
Dalam kesempatan itu, Munjirin juga mengumumkan pemenang Lomba Kelurahan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2023 yang dinilai dari berbagai aspek dalam memajukan wilayah.
 
Beragam aspek itu dilihat mulai dari pengelolaan bank sampah, taman Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), posyandu, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) hingga budidaya lele dan maggot yang dikelola setiap RW di kelurahan.
 
Diumumkan yakni Kelurahan Pesanggrahan sebagai juara satu, Kelurahan Pondok Labu juara dua, dan Kelurahan Kebon Baru juara tiga dalam perlombaan tersebut.
 
"Kita doakan agar Jakarta ke depannya walau sudah tidak menjadi ibu kota negara, tetapi dapat menjadi kota global yang lebih maju lagi," tutup Munjirin.
Baca juga: Imigrasi Jaksel minta masyarakat jujur buat paspor untuk cegah TPPO
Baca juga: Dirlantas Polda Metro Jaya lakukan sidak SIM keliling di Jaksel
Baca juga: Pemkot Jaksel tangani belasan hewan kurban sakit mata

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023