Jakarta (ANTARA) - Dua pasangan Indonesia berhasil melaju ke semifinal ganda seri kedua Harum Energy Men's World Tennis Tour setelah melewati babak perempat final di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Kamis.

Unggulan teratas turnamen ITF M15 Jakarta itu Nathan Anthony Barki dan Christopher Rungkat masih terlalu perkasa bagi duo Jepang Shuichi Sekiguchi /Kazuma Kawachi.

Christo/Nathan, peraih medali perak SEA Games 2023, menang meyakinkan dua set langsung 6-1 6-2.

"Performance saya sama Nathan lebih baik dari kemarin. Hari ini kami main solid dari awal gim sampai akhir. Kami buat first serve yang cukup tinggi persentase-nya dan juga return game kami sangat baik. Kami selalu press, bisa menekan sepanjang pertandingan. Saya kira itu kunci kemenangan kami," kata Christo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Christopher Rungkat/Nathan Barki juarai BNI-MedcoEnergi M25K seri V

Pada babak empat besar, pasangan yang telah mengoleksi dua gelar juara ganda ITF itu akan menghadapi unggulan ketiga asal India Sidhant Bhantia /Nitin Kumar Sinha.

Christo mengatakan bahwa mereka akan melaju ke partai puncak selama bermain sesolid hari ini.

"Kami ingin juara," ujar Christo.

Sementara itu, ganda non unggulan, Justin Barki/Thiemo de Bakker menjungkalkan unggulan keempat dari Australia Ethan Cook/Aaron Addison.

Duet gado-gado Indonesia-Belanda itu unggul melalui laga dua set langsung yang diwarnai tie break 6-4, 7-6(3).

"Saya pikir kita memulai laga dengan baik. Set pertama, kami bermain bagus. Kami memanfaatkan tiap peluang. Sedangkan di set kedua, return lawan lebih baik. Namun, akhirnya, kami mengambil tie break karena solid," ujar Thiemo.

Dalam meraih tie break, Justin menambahkan bahwa mereka lebih unggul secara fisik.

"Ganda itu kan kolaborasi, ya. Jadi, harus saling membantu di saat yang menegangkan, di poin penting," kata Justin, peraih delapan gelar ganda ITF.

Baca juga: Justin Barki jadi runner up Harum Energy World Tennis Tour 2023

Selanjutnya: Justin dan Thiemo

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023