Semua lawan harus diwaspadai, terutama Deltras dan Perseba. Target kami meraih poin sempurna dari ketiga lawan itu,"
Surabaya (ANTARA News) - Tim Persebaya Surabaya mengincar juara Grup III pada putaran pertama kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2013 yang masih menyisakan tiga pertandingan.

Manajer Persebaya Divisi Utama Bambang Pramukantoro di Surabaya, Senin, mengatakan timnya yang kini menempati peringkat teratas klasemen akan memaksimalkan tiga laga tersisa untuk mengamankan posisi tersebut.

Tiga laga tersisa itu masing-masing melawan tuan rumah Deltras Sidoarjo pada Sabtu (2/3), kemudian menjamu Perseba Super Bangkalan (17/3) dan Persebo Bondowoso (29/3).

"Semua lawan harus diwaspadai, terutama Deltras dan Perseba. Target kami meraih poin sempurna dari ketiga lawan itu," katanya.

Persebaya yang telah menyelesaikan empat pertandingan, memimpin klasemen sementara Grup III dengan nilai 10 atau unggul satu poin dari Perseba Super yang baru memainkan tiga laga.

Sesuai target awal, lanjut Bambang, timnya harus mampu mengambil poin sebanyak-banyaknya pada laga putaran pertama, terutama di kandang sendiri, karena persaingan di putaran kedua lebih berat.

"Dari empat pertandingan yang sudah dijalani, penampilan anak-anak sudah bagus dan grafiknya terus menanjak," tambahnya.

Secara terpisah, Pelatih Persebaya DU Tony Ho juga menegaskan bahwa timnya bertekad meraih hasil maksimal pada tiga laga tersisa putaran pertama, karena motivasi pemainnya sedang tinggi.

"Prinsipnya kami tidak boleh menganggap enteng lawan dan harus tetap tampil solid di setiap pertandingan. Kami optimistis bisa merebut juara grup," ujarnya.

Setelah batal menghadapi Persepas Paser, Kalimantan Timur, yang mengundurkan diri, Uston Nawawi dan kawan-kawan tetap digenjot latihan untuk menghadapi laga melawan tuan rumah Deltras.

(D010/N002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013