Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD Taruna Merah Putih (TMP) DKI Jakarta Brando Susanto mengatakan lebih dari 1.300 kader TMP DKI Jakarta akan hadir di Gelora Bung Karno (GBK) untuk menghadiri puncak perayaan Bulan Bung Karno 2023.

"Lebih dari 1.300 kader TMP DKI Jakarta akan merahkan Gelora Bung Karno sebagai bentuk dukungan dan menyukseskan puncak perayaan Bulan Bung Karno. Ini juga sebagai bentuk semangat perjuangan kader yang menggelora dalam satu rampak barisan,” ujar Brando dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Brando juga menyampaikan bahwa dalam Bulan Bung Karno tahun 2023 ini, PDI Perjuangan mempunyai tema besar, “Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya”.

"Ini merupakan komitmen serta kecintaan PDI Perjuangan terhadap NKRI. Di sisi lain, hal ini bagi saya adalah refleksi historis pemikiran Bung Karno dalam memperjuangkan dan menyatukan segala suku bangsa serta mempertahankan kedaulatan Indonesia," katanya.

Brando menegaskan bahwa spirit persatuan dan kesatuan yang diperjuangkan Bung Karno tersebut harus terus dipertahankan dan dijiwai oleh seluruh kader Taruna Merah Putih DKI Jakarta.

"Kami menyadari bahwa gagasan besar Bung Karno harus terus tertanam dalam jiwa dan semangat kami. Untuk itu, di momentum Puncak Peringatan Bulan Bung Karno, ribuan kader TMP akan hadir dengan penuh kedisiplinan," kata dia.

Menurut Brando, semangat kedisiplinan akan membawa PDI Perjuangan mencetak hattrick di 2024.

"Sebab kedisiplinan menggambarkan jiwa persatuan, solidaritas kader, dan tegak lurus menjalankan perintah partai untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo menjadi presiden di 2024," ujarnya.

Brando menambahkan selain TMP, 20.000 kader PDI Perjuangan Jakarta akan siap mengawal dan merahkan GBK.

"20.000 kader dan struktural PDI Perjuangan DKI Jakarta akan hadir untuk memberikan semangat dalam memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo 2024. Kami yakin semua yang hadir akan membentuk barisan yang disiplin dan gembira, bersama ratusan ribu kader Banteng seluruh Nusantara," ujarnya.

PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar konsolidasi akbar yang rapi dan berdisiplin dalam rangka puncak peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu 24 Juni 2023 mendatang.

Terkait agenda tersebut, Ketua DPD Taruna Merah Putih (TMP) DKI Jakarta Brando Susanto mengatakan jajaran pengurus serta seluruh kader TMP terus melakukan persiapan untuk menyukseskan acara puncak perayaan Bulan Bung Karno di GBK.

Baca juga: Panda prediksi cawapres Ganjar Pranowo tak akan diumumkan saat BBK

Baca juga: Puan sebut adanya kejutan di puncak Bulan Bung Karno 2023

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023