Kami sudah mempersiapkan diri sejak dua minggu yang lalu. Kemenangan ini merupakan target kami untuk membawa tiga poin dari Kota Madiun,"
Madiun (ANTARA News) - Tim Persewangi Banyuwangi berhasil mengalahkan tim tuan rumah Madiun Putra FC (MPFC) dengan skor telak 3-1 dalam pertandingan lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Wilis Kota Madiun, Jawa Timur, Senin sore.

Pada babak pertama, kedua tim sempat bermain imbang dengan skor 1-1, meski Persewangi berhasil unggul terlebih dahulu dengan gol cepat melalui tandukan Ikrom Syafii pada menit ke-4.

Kemudian, pada menit ke-32, Madiun Putra berhasil menyamakan kedudukan, setelah wasit memberikan hadiah penalti. Kesempatan emas yang diberikan tersebut berhasil dimaksimalkan oleh Paredes melalui tendangannya yang mengecoh kiper Persewangi.

Pada babak kedua, Ikrom Syafii kembali memperkuat Persewangi dengan tandukannya yang mendapatkan umpan jauh dari Kapten Persewangi Jaenal Ikhwan di menit ke-70.

Akhirnya pada masa "injuri time", Jaenal Ikhwan berhasil menutup pesta gol Laskar Blambangan. Gol tersebut tercipta setelah Bek Madiun Putra Indra Jaya melakukan kesalahan dengan melakukan umpan ke kipernya yang terlalu lemas dan langsung diserobot Jaenal.

Pertandingan sempat diwarnai keributan. Keributan terjadi setelah Penyerang Madiun Putra Paredes diganjal Gelandang Persewangi Nelson dan tidak bisa mengendalikan emosinya. Akibatnya pertandingan sempat terhenti selama beberapa menit.

Pelatih Madiun Putra, Wahyudi, mengakui kelemahan semua lini yang ada di timnya. Hal ini akan menjadi pekerjaan rumah untuk pertandingan berikutnya.

"Kekalahan ini disebabkan lemahnya lini belakang hingga depan dari tim. Utamanya sektor bek kanan," ujar Wahyudi usai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Persewangi Banyuwangi, Bagong, mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Selain itu ia juga sudah memantau permainan Madiun Putra sejak dua pekan terakhir, sehingga pihaknya bisa meredam ancaman Laskar Blue Force tersebut.

"Kami sudah mempersiapkan diri sejak dua minggu yang lalu. Kemenangan ini merupakan target kami untuk membawa tiga poin dari Kota Madiun," kata dia.

(KR-SAS/F002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013