Jayapura (ANTARA) - Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI M. Dadan Gunawan mengakui adanya laporan tentang hilang kontaknya pesawat milik Semuwa Air dengan kode penerbangan PK SMW.

Memang benar ada laporan pesawat PK-SMW jenis Grand Caravan C208B hilang kontak dalam penerbangan dari Elelim menuju Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.

Pesawat yang dikemudikan pilot Capten Hari Permadi dan co pilot Levi Murib dilaporkan berangkat dari Elelim pukul
10.53 LT menuju Poik yang dijadwalkan tiba pukul 11.06 LT namun hingga kini pesawat tersebut belum tiba di Poik, kata Dan Lanud Silas Papare Marsma TNI M. Dadan Gunawan kepada Antara, Jumat sore.

Diakui, dari laporan yang diterima posisi pesawat PK-SMW melalui satelite tracking terakhir pada koordinat 03 52 43,67S 139 27 16.07E dengan ketinggian 6956FT.

"Saat ini upaya pencarian informasi terkait keberadaan pesawat PKSMW masih dilakukan, " kata Marsma TNI M. Dadan Gunawan.

Sebelumnya Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU)Elelim Genos Imanuel secara terpisah membenarkan ada insiden hilang kontaknya pesawat yang membawa empat penumpang .

Pesawat PK SMW hilang kontak dalam penerbangan Elelim-Poik, kata UPBU Elelim Genos Imanuel, Jumat, yang dihubungi dari Jayapura.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023