“Tentu pertemuan ini dalam rangka bersama-sama menjaga Kamtibmas, serta kesiapan dalam mensukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Jayapura,”
Sentani (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Jayapura dan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Silas Papare Jayapura meningkatkan sinergitas menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di daerah hukum setempat.

Sinergitas itu ditandai dengan kunjungan dari Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah ke Polres Jayapura pada Senin (13/11) 2023.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jayapura AKBP Fredrickus WA Malcarimboen dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Senin mengatakan pertemuan ini dilakukan dalam rangka memperkuat sinergitas dan koordinasi antara kepolisian dan TNI AU.

“Tentu pertemuan ini dalam rangka bersama-sama menjaga Kamtibmas, serta kesiapan dalam mensukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Jayapura,” katanya.

Menurutnya, pentingnya kerja sama antara kepolisian dan angkatan bersenjata dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah hukumnya.

“Pertemuan ini sangat penting untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan angkatan udara,” ujarnya.

Dia menjelaskan kepolisian dan TNI harus bersinergi dalam menjaga keamanan dan kedamaian bagi di Papua khususnya di Kabupaten Jayapura.

“Apalagi dalam menyongsong agenda nasional yaitu Pemilu 2024 maka sinergitas perlu ditingkatkan lagi,” katanya.

Dia menambahkan kepolisian dan TNI secara bersama-sama mengatasi berbagai tantangan keamanan seperti narkotika, terorisme dan kejahatan lainnya.

“Perlunya koordinasi yang baik antara pihak kepolisian dan Lanud Silas Papare untuk menanggulangi potensi ancaman tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Danlanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan komitmennya mendukung tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

“Kami siap bekerja sama dalam upaya menjaga keamanan dan perdamaian di wilayah ini dan koordinasi yang baik akan meningkatkan efektivitas tugas kita bersama,” katanya.


 

Pewarta: Yudhi Efendi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023